Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Tumis Sayuran Yang Enak


329.125 resep sayuran enak dan sederhana Cookpad
329.125 resep sayuran enak dan sederhana Cookpad from cookpad.com

Bahan-bahan

Untuk membuat tumis sayuran yang enak, Anda memerlukan bahan-bahan sebagai berikut: 1 buah wortel, 1 buah kentang, 1 buah bawang bombay, ½ buah bawang putih, 1 buah bawang merah, 1 batang daun bawang, 1 buah tomat, 1 sendok makan minyak sayur, 1 sendok teh garam, 1/4 sendok teh gula pasir, dan 1/4 sendok teh lada bubuk.

Cara Membuat Tumis Sayuran

Pertama, cuci bersih semua sayuran. Kupas kentang dan wortel lalu potong-potong menjadi bagian-bagian yang kecil. Potong bawang bombay menjadi bagian-bagian yang lebih kecil lagi. Haluskan bawang putih dan bawang merah. Potong daun bawang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil lagi. Setelah itu, siapkan tomat dan potong menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

Kemudian, panaskan minyak sayur dalam wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Lalu, masukkan kentang, wortel, bawang bombay, dan daun bawang ke dalam wajan. Tumis hingga sayuran menjadi empuk. Setelah itu, tambahkan tomat dan aduk hingga semua sayuran terserap dengan baik. Masukkan garam, gula pasir, dan lada bubuk ke dalam wajan. Aduk hingga semua bumbu tercampur dengan baik.

Setelah semua bumbu terserap dengan baik, angkat dan sajikan tumis sayuran yang enak. Anda juga bisa menambahkan sedikit saus tomat jika Anda ingin.

Manfaat Sayuran

Sayuran sangat menguntungkan bagi kesehatan. Sayuran mengandung nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh, seperti vitamin, mineral, dan serat. Konsumsi sayuran juga dapat membantu mencegah berbagai penyakit, seperti diabetes, jantung, dan kanker. Sayuran juga kaya akan antioksidan, yang dapat membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang berbahaya.

Nutrisi

Tumis sayuran yang enak ini mengandung kalori sebanyak 74 kalori. Tumis sayuran ini juga mengandung 2,6 gram protein, 10,8 gram karbohidrat, 2,6 gram lemak, 2,4 gram serat, 0,7 gram vitamin A, 56 miligram kalium, 0,5 miligram magnesium, 0,5 miligram seng, 0,2 miligram vitamin C, dan 8 miligram kalsium.

Kesimpulan

Tumis sayuran bisa menjadi salah satu makanan yang sehat dan mudah dibuat. Anda bisa menambahkan sayuran lain yang Anda sukai untuk membuat tumis sayuran yang lebih nikmat. Sayuran juga mengandung nutrisi yang penting untuk tubuh Anda, sehingga Anda bisa mengonsumsinya setiap hari. Jadi, mulailah buat tumis sayuran yang enak dan sehat ini sekarang juga. Semoga bermanfaat!


Posting Komentar untuk "Resep Tumis Sayuran Yang Enak"