Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Spaghetti Carbonara Ayam Yang Enak Dan Mudah Dibuat


1.433 resep spageti carbonara enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
1.433 resep spageti carbonara enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Satu hal yang pasti, semua orang suka masakan ala Italia. Spaghetti Carbonara Ayam adalah salah satu makanan Italia yang paling populer, karena rasanya yang lezat dan mudah dibuat. Makanan ini juga merupakan makanan favorit banyak orang, karena dapat dibuat dengan bahan yang mudah didapatkan. Di sini kami akan berbagi resep Spaghetti Carbonara Ayam yang enak dan mudah dibuat.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat Spaghetti Carbonara Ayam, Anda memerlukan:

  • 240 gram spaghetti
  • 2 cangkir daging ayam, cincang kasar
  • 1 cangkir bacon, cincang kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang kasar
  • 1/2 cangkir keju parmesan, parut
  • 2 cangkir krim asam
  • 1 sendok makan mentega tawar
  • Garam dan merica hitam secukupnya
  • Parsley, potong-potong

Instruksi Memasak

  1. Untuk memulai memasak Spaghetti Carbonara Ayam, Anda harus merebus spaghetti sesuai instruksi yang tertera di kemasan. Setelah itu, Anda bisa menyimpannya di samping.

  2. Sebelumnya, Anda harus menghangatkan wajan besar dengan api sedang. Setelah itu, Anda bisa menambahkan mentega tawar dan daging ayam. Anda bisa menumisnya hingga daging ayam berubah warna dan menjadi empuk. Jangan lupa untuk menambahkan garam dan merica hitam sesuai selera.

  3. Setelah itu, Anda bisa menambahkan bacon dan bawang putih. Anda bisa menumisnya hingga bacon menjadi empuk. Setelah itu, Anda bisa menambahkan krim asam, keju parmesan, garam, dan merica hitam. Anda bisa menggunakan api sedang untuk menunggu hingga krim asam mengental.

  4. Setelah itu, Anda bisa menambahkan spaghetti ke dalam adonan yang telah dibuat sebelumnya. Anda bisa menggunakan api sedang untuk menunggu hingga spaghetti benar-benar tercampur dengan baik. Jangan lupa untuk mengocok secara teratur agar spaghetti benar-benar tercampur dengan baik.

  5. Setelah itu, Anda bisa menambahkan parsley dan mencampurnya dengan baik. Setelah itu, Anda bisa menyajikan Spaghetti Carbonara Ayam dengan taburan parsley di atasnya. Sajikan selagi hangat.

Informasi Nutrisi

Satu porsi Spaghetti Carbonara Ayam mengandung kalori sebanyak 667 kalori, lemak sebanyak 33,2 gram, protein sebanyak 41,7 gram, karbohidrat sebanyak 63,7, vitamin A sebanyak 181 IU, vitamin C sebanyak 0,2 miligram, zat besi sebanyak 1,3 miligram, dan kalsium sebanyak 135 miligram.

Kesimpulan

Itulah resep Spaghetti Carbonara Ayam yang enak dan mudah dibuat. Makanan ini merupakan makanan favorit banyak orang, karena rasanya yang lezat dan mudah dibuat. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Dengan resep ini, Anda bisa membuat Spaghetti Carbonara Ayam yang lezat dan menyenangkan.


Posting Komentar untuk "Resep Spaghetti Carbonara Ayam Yang Enak Dan Mudah Dibuat"