Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pasta Aglio Olio


Klassische Spaghetti aglio e olio PastaGenuss in nur 20 Minuten! YouTube
Klassische Spaghetti aglio e olio PastaGenuss in nur 20 Minuten! YouTube from www.youtube.com

Pasta Aglio Olio merupakan salah satu jenis makanan yang dibuat dengan menggunakan pasta, minyak zaitun, bawang putih, dan beberapa rempah-rempah. Makanan ini sangat populer di seluruh dunia karena rasanya yang gurih dan kaya akan bumbu. Dengan menggunakan bahan yang sederhana dan mudah ditemukan, Anda dapat memasak pasta aglio e olio yang enak dan lezat di rumah. Berikut ini adalah resep pasta aglio olio beserta panduan cara membuatnya.

Bahan-Bahan

  • 400 gram pasta (seperti spaghetti, linguine, atau fettuccine)
  • 3-4 siung bawang putih, cincang halus
  • 5-6 sendok makan minyak zaitun
  • Garam dan merica hitam secukupnya
  • 1/2 sendok teh oregano kering
  • Parsley atau daun bawang secukupnya (opsional)
  • Parmesan atau keju parut secukupnya (opsional)

Cara Memasak

1. Pertama-tama, masukkan spaghetti atau pasta lainnya ke dalam panci berisi air mendidih dan garam. Masak sampai pasta mencapai konsistensi yang diinginkan. Atau, Anda juga dapat mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasan pasta. Jangan lupa untuk mereservasi sedikit air rebusan pasta.

2. Setelah itu, panaskan minyak zaitun dalam wajan. Tambahkan bawang putih cincang dan tumis hingga bau harum. Jangan sampai memasak bawang putih hingga terlalu lama karena bawang putih dapat mudah menjadi karamel.

3. Tuangkan pasta yang telah direbus ke dalam wajan. Aduk rata pasta dengan minyak bawang putih dan tambahkan sedikit air rebusan pasta. Tambahkan garam dan merica hitam secukupnya sesuai selera.

4. Tambahkan oregano kering dan aduk rata. Masak pasta hingga tercampur dengan bumbu dan saus yang dibuat. Angkat dan sajikan pasta aglio olio dalam piring. Tambahkan parsley atau daun bawang, Parmesan atau keju parut secukupnya sebagai garnish.

Kandungan Gizi

Resep pasta aglio olio ini mengandung banyak nutrisi dan gizi. Pasta yang digunakan mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan beberapa vitamin dan mineral. Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tinggi, sementara bawang putih mengandung berbagai nutrisi dan antioksidan. Selain itu, resep pasta aglio olio ini juga rendah kalori, sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh siapa saja yang ingin menjaga berat badan.

Kesimpulan

Pasta Aglio Olio merupakan salah satu makanan yang sangat lezat dan mudah dibuat. Resep ini membutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan mudah ditemukan. Selain itu, resep ini juga dapat menghasilkan makanan yang kaya gizi dan rendah kalori. Dengan mengikuti resep ini, Anda dapat membuat pasta aglio olio yang lezat di rumah.


Posting Komentar untuk "Resep Pasta Aglio Olio"