Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pangsit Goreng Bakwan Malang


Karin's Recipe Bakwan Malang (Mixed Dumplings Soup à la Malang)
Karin's Recipe Bakwan Malang (Mixed Dumplings Soup à la Malang) from karinisafrauenfeld.blogspot.com

Bahan-bahan:

Untuk membuat resep Pangsit Goreng Bakwan Malang ini, kita membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

  • 300gr tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 50gr gula pasir
  • 1 sdm air mawar
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm minyak goreng
  • 400ml air
  • 500gr bakwan malang
  • 200ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

Untuk membuat Pangsit Goreng Bakwan Malang, pertama-tama kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Setelah bahan-bahan sudah tersedia, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Campurkan tepung terigu, telur, gula pasir, air mawar, dan garam secukupnya dalam sebuah wadah. Aduk hingga rata dan tambahkan minyak goreng. Uleni hingga terbentuk adonan yang kalis.
  2. Setelah itu, masukkan air dan aduk hingga menjadi adonan yang kalis dan tidak lengket. Ambil sebagian adonan dan giling hingga membentuk sebuah lembaran. Gulung lembaran tersebut hingga membentuk sebuah gulungan.
  3. Potong gulungan tersebut menjadi potongan-potongan kecil. Ambil satu potong pangsit dan bentuk menyerupai sebuah bola. Setelah itu, pipihkan bola tersebut menggunakan tangan atau alat lain.
  4. Isi bola pangsit tersebut dengan bakwan malang dan lipat menjadi sebuah pangsit. Ulangi proses tersebut hingga adonan habis.
  5. Panaskan minyak dan goreng pangsit hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Pangsit Goreng Bakwan Malang siap disajikan.

Nutrisi:

Pangsit Goreng Bakwan Malang ini kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh. Sebagian besar nutrisi terdapat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula pasir, minyak goreng, dan bakwan malang. Tepung terigu mengandung banyak karbohidrat, protein, dan vitamin B. Telur mengandung protein, lemak, vitamin, dan mineral yang baik untuk tubuh. Gula pasir mengandung karbohidrat sederhana yang dapat memberikan energi cepat. Minyak goreng mengandung lemak jenuh yang baik untuk tubuh. Bakwan malang mengandung vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk tubuh. Pangsit Goreng Bakwan Malang ini juga rendah kalori dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat:

Pangsit Goreng Bakwan Malang ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan ini, kita dapat mengkonsumsi banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pangsit Goreng Bakwan Malang juga memiliki kandungan gizi yang tinggi sehingga dapat membantu menjaga berat badan. Makanan ini juga rendah kalori sehingga dapat menjadi pilihan makanan yang sehat. Selain itu, makanan ini juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kesimpulan:

Pangsit Goreng Bakwan Malang adalah makanan yang lezat dan bergizi. Makanan ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan ini, kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, makanan ini juga rendah kalori sehingga dapat menjadi pilihan makanan yang sehat. Jadi, cobalah membuat Pangsit Goreng Bakwan Malang ini di rumah dan nikmati bersama keluarga.


Posting Komentar untuk "Resep Pangsit Goreng Bakwan Malang"