Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Untuk Penderita Kanker


Resep Masakan Untuk Penderita Kista / Obat Kista Ovarium Obat Kista Bartholin Benjolan Vagina
Resep Masakan Untuk Penderita Kista / Obat Kista Ovarium Obat Kista Bartholin Benjolan Vagina from mbnaplatinumplusforbusinessmastercard.blogspot.com

Bakso Sayur

Bakso merupakan salah satu makanan yang banyak disukai orang Indonesia, karena rasanya yang lezat. Tetapi ada banyak orang yang menderita kanker yang tidak dapat menikmati bakso seperti biasanya. Untuk penderita kanker, kami merekomendasikan resep Bakso Sayur. Ini adalah makanan yang sehat, kaya nutrisi, dan rendah kalori. Bahan-bahannya mudah didapat dan masakannya tidak sulit. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

- 200 gram ubi jalar, parut halus

- 2 batang wortel, parut halus

- 50 gram tepung terigu

- 2 siung bawang putih, haluskan

- 1 sdt garam

- 1/4 sdt merica

- 1/4 sdt gula pasir

- 1 sdm minyak goreng

- 2 butir telur ayam

- 1/2 sdt bawang putih bubuk

- 1/2 sdt jahe bubuk

- 100 ml air

- 200 ml kaldu ayam

- 200 ml air

- 2 batang daun bawang, iris halus

- 1/2 sdt garam

- 1/4 sdt merica

- 1/4 sdt gula pasir

- 2 sdm minyak goreng

- 1/2 sdt bawang putih bubuk

- 1/2 sdt jahe bubuk

- 1/4 sdt lada bubuk

Instruksi

1. Campur ubi jalar dan wortel yang sudah diparut, tepung terigu, bawang putih halus, garam, merica, gula pasir, minyak goreng, dan telur. Aduk rata hingga tercampur.

2. Ambil sejumput adonan dan bentuk ke dalam bola-bola kecil. Gulung dengan telapak tangan hingga menjadi bulatan. Lakukan hal yang sama dengan sisa adonan.

3. Didihkan air dan kaldu ayam dalam panci. Masukkan bola-bola bakso dan masak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan.

4. Didihkan air, daun bawang, garam, merica, gula pasir, minyak goreng, bawang putih bubuk, jahe bubuk, dan lada bubuk dalam panci. Masukkan bola-bola bakso dan masak hingga matang. Sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Nutrisi

Bakso sayur ini mengandung berbagai nutrisi penting. Ubi jalar merupakan sumber karbohidrat kompleks dan juga mengandung serat, vitamin A, vitamin C, dan mineral. Wortel mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, dan serat. Telur mengandung protein, vitamin B12, zat besi, dan lainnya. Ini merupakan makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh penderita kanker.

Sup Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang kaya nutrisi. Sayuran ini mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan mineral. Di samping itu, brokoli juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Ini adalah resep Sup Brokoli yang cocok untuk penderita kanker. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

- 4 buah brokoli, potong-potong

- 2 batang wortel, iris halus

- 1 buah tomat, potong-potong

- 1 buah bawang bombay, potong-potong

- 1 sdm minyak zaitun

- 1 sdt garam

- 1/2 sdt merica

- 1/4 sdt gula pasir

- 2 sdm tepung terigu

- 1/2 liter air

- 4 sdm kaldu ayam

- 2 sdm minyak zaitun

- 1 sdt garam

- 1/2 sdt merica

- 1/4 sdt gula pasir

Instruksi

1. Panaskan minyak zaitun dalam panci. Masukkan bawang bombay dan tumis hingga harum. Tambahkan brokoli, wortel, tomat, garam, merica, gula pasir, dan tepung terigu. Masak hingga sayuran matang.

2. Masukkan air dan kaldu ayam. Masak hingga mendidih. Tambahkan minyak zaitun, garam, merica, dan gula pasir. Aduk rata.

3. Masak hingga air surut dan sup menjadi kental. Sajikan panas dengan roti atau biskuit.

Nutrisi

Sup brokoli ini mengandung berbagai nutrisi penting. Brokoli mengandung vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan mineral. Wortel mengandung vitamin A, vitamin C, kalium, dan serat. Tomat mengandung vitamin C, vitamin B6, dan kalium. Ini adalah makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh penderita kanker.

Nasi Merah

Nasi merah adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Ini adalah makanan yang kaya nutrisi dan kaya akan antioksidan. Ini adalah resep Nasi Merah yang dapat dikonsumsi oleh penderita kanker. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan

- 1 cangkir beras merah

- 1/2 cangkir kacang merah

- 2 cangkir air

- 2 sdm minyak zaitun

- 1 sdt garam

- 1/2 sdt merica

- 1/4 sdt gula pasir

Instruksi

1. Rendam beras dan kacang merah dalam air selama kurang lebih 30 menit.

2. Drain beras dan k


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Untuk Penderita Kanker"