Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masakan Telur Bumbu Bali Enak Dan Lezat


Ayam Suwir Pedas Khas Bali Resep ResepKoki
Ayam Suwir Pedas Khas Bali Resep ResepKoki from resepkoki.id

Masakan telur bumbu Bali adalah salah satu masakan khas Indonesia yang telah menjadi favorit banyak orang. Masakan ini menggunakan bahan-bahan seperti telur, bawang merah, bawang putih, lada, dan bumbu-bumbu lainnya. Rasa masakan ini begitu lezat dan pastinya menjadi andalan di rumah. Apa lagi kalau menambahkan sambal yang pedas, pasti akan menambah cita rasa masakan ini. Jadi, berikut ini adalah resep masakan telur bumbu Bali yang enak dan lezat.

Bahan-bahan

Untuk membuat masakan telur bumbu Bali ini ada beberapa bahan yang perlu disiapkan, yaitu:

  • 3 buah telur ayam
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 buah tomat, potong-potong kecil
  • 2 buah cabai merah, potong-potong kecil
  • 1 buah jeruk nipis, peras
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm minyak sayur
  • Garam dan gula secukupnya

Cara Membuat

Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Setelah itu, goreng telur hingga matang. Lalu, panaskan minyak sayur dan masukkan bawang merah dan bawang putih. Aduk hingga harum. Masukkan cabai dan tomat, lalu aduk hingga layu. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula sesuai selera. Aduk semua bahan hingga tercampur merata. Lalu, masukkan telur yang telah digoreng tadi. Aduk hingga rata. Tambahkan jeruk nipis dan aduk hingga semua bahan tercampur merata. Masakan telur bumbu Bali siap disajikan.

Nutrisi

Makanan telur bumbu Bali ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Telur ayam yang digunakan dalam masakan ini sangat kaya akan protein, lemak, vitamin, dan mineral. Selain itu, bawang merah dan bawang putih yang digunakan juga mengandung vitamin dan mineral. Tomat dan cabai merah yang digunakan juga mengandung vitamin C dan antioksidan. Bahan-bahan lain yang digunakan seperti jeruk nipis, kecap manis, garam, dan gula juga mengandung nutrisi yang cukup untuk tubuh.

Itulah resep masakan telur bumbu Bali yang enak dan lezat. Selain mudah dibuat, masakan ini juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Jadi, jika Anda ingin mencoba membuat masakan telur bumbu Bali ini, silahkan ikuti resep di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Resep Masakan Telur Bumbu Bali Enak Dan Lezat"