Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masak Daging Yang Mudah


30 Resep kue basah untuk lebaran, enak, mudah dibuat dan praktis
30 Resep kue basah untuk lebaran, enak, mudah dibuat dan praktis from brilicious.brilio.net

Bahan-bahan

Untuk membuat resep masak daging yang mudah ini, kamu hanya butuh beberapa bahan saja. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 500 gram daging sapi, dipotong-potong
  • 2 sampai 3 batang serai, diiris halus
  • 2 lembar daun salam
  • 2 buah bawang merah, diiris halus
  • 2 buah bawang putih, diiris halus
  • 3 sampai 4 buah tomat, diiris-iris
  • 2 buah cabe merah, diiris-iris
  • 1 sampai 2 sendok makan kecap
  • 2 sampai 3 sendok makan minyak
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica

Cara Memasak

Untuk memulai proses memasak, kamu bisa menggunakan wajan atau panci yang berukuran sedang. Panaskan minyak di atas wajan, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan potongan daging sapi ke dalam wajan dan aduk hingga daging berubah warna. Tambahkan serai, daun salam, cabe merah, dan tomat ke dalam wajan. Aduk hingga campuran bumbu tersebut merata di daging.

Setelah itu, tambahkan garam, merica, dan kecap ke dalam wajan. Aduk hingga semua bumbu tercampur dengan baik. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, tutup wajan, dan masak daging dengan api sedang. Aduk daging secara berkala agar daging tidak menggumpal. Koreksi rasa masakan dengan garam, merica, dan kecap sesuai selera. Setelah daging matang, angkat dan sajikan.

Kandungan Gizi

Resep masak daging yang mudah ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Daging sapi mengandung protein, lemak, kalori, vitamin B, dan mineral. Bawang merah dan bawang putih mengandung vitamin B6, C, kalium, dan mineral. Tomat mengandung vitamin A, C, kalium, dan mineral. Selain itu, bahan-bahan diatas juga mengandung asam folat, karbohidrat, dan beberapa vitamin dan mineral lainnya.

Manfaat Kesehatan

Makan daging yang dimasak dengan resep masak daging yang mudah ini akan memberikan manfaat kesehatan yang banyak. Daging sapi mengandung protein yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pertumbuhan otot. Selain itu, bawang merah dan bawang putih dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Tomat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker.

Kesimpulan

Resep masak daging yang mudah ini sangat mudah untuk dibuat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Dengan memasak daging dengan resep ini, kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang banyak dan juga menikmati masakan yang lezat.


Posting Komentar untuk "Resep Masak Daging Yang Mudah"