Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Masak Daging Teriyaki Ala Hokben


Resep Beef Yakiniku ala Hokben oleh Glian Tika Cookpad
Resep Beef Yakiniku ala Hokben oleh Glian Tika Cookpad from cookpad.com

Bahan-Bahan Yang Diperlukan

Untuk membuat daging teriyaki ala hokben, Anda akan membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: 500 gram daging sapi, 2 sendok makan kecap manis, 2 sendok makan sake, 2 sendok makan mirin, 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh saus tiram, 1 buah bawang bombay, 2 siung bawang putih, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1/2 sendok teh garam.

Cara Membuatnya

1. Pertama, potong daging sapi menjadi potongan-potongan kecil dan rendam dengan air garam selama 15-20 menit. Hal ini akan membuat daging lebih empuk dan lebih mudah untuk dimasak.

2. Selanjutnya, panaskan minyak zaitun di wajan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.

3. Masukkan daging sapi yang sudah direndam ke wajan dan masak hingga berubah warna.

4. Setelah itu, tambahkan kecap manis, sake, mirin, gula pasir, saus tiram, dan garam ke dalamnya.

5. Aduk rata dan masak hingga daging teriyaki siap dinikmati.

6. Angkat dan sajikan daging teriyaki bersama nasi hangat dan lalapan.

Nutrisi Per Porsi

Resep Masak Daging Teriyaki Ala Hokben ini dapat disajikan 4 orang dengan rincian sebagai berikut: Kalori: 350 kalori, Protein: 24 gram, Lemak: 20 gram, Karbohidrat: 16 gram, Serat: 2 gram.

Manfaat dan Kesehatan

Resep Masak Daging Teriyaki Ala Hokben memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Protein yang terkandung di dalamnya dapat membantu membangun dan memelihara jaringan otot. Lemak yang terkandung juga merupakan sumber energi yang sempurna, sedangkan karbohidrat dapat membantu meningkatkan energi dan membuat Anda lebih bersemangat. Serat yang terkandung dalam daging teriyaki juga dapat membantu membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan daging sapi yang segar. Biasakan untuk membeli daging sapi yang sudah dipotong dan dimasak oleh pedagang. Hal ini akan memastikan Anda mendapatkan daging sapi yang segar dan berkualitas tinggi.

Anda juga dapat mengganti daging sapi dengan daging ayam atau ikan. Namun, pastikan untuk memilih jenis daging yang tebal dan berlemak agar tidak mudah hancur ketika dimasak.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti saus teriyaki dengan saus bbq atau saus sambal jika ingin rasa yang berbeda.

Kesimpulan

Resep Masak Daging Teriyaki Ala Hokben merupakan sajian yang mudah dibuat dan lezat. Dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda dapat membuat sajian lezat ini di rumah. Resep ini juga mengandung nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh anda. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuatnya!


Posting Komentar untuk "Resep Masak Daging Teriyaki Ala Hokben"