Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Laksa Singapore Ncc


Resep Laksa Singapore Asli, Nikmat Banget!
Resep Laksa Singapore Asli, Nikmat Banget! from www.piknikdong.com

Bahan-bahan

Untuk membuat laksa Singapore NCC, Anda membutuhkan beberapa bahan utama. Bahan-bahan ini termasuk kuah kaldu ayam, bawang putih, jahe, bawang merah, kacang tanah, gula, garam, bawang goreng, minyak sayur, dan tahu. Anda juga akan memerlukan beberapa sayuran untuk membuat laksa. Sayuran ini termasuk sawi hijau, wortel, dan jamur tiram. Anda juga bisa menambahkan santan, telur, dan daging ayam jika Anda ingin.

Instruksi

Pertama-tama, Anda bisa mulai dengan membuat kuah kaldu ayam. Untuk membuat kuah ini, Anda bisa menggunakan kaldu ayam, bawang putih, jahe, bawang merah, kacang tanah, gula, dan garam. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender untuk menghasilkan kuah kaldu ayam. Setelah itu, masukkan kuah kaldu ke dalam panci dan masak hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan sisihkan.

Kemudian, goreng bawang goreng. Ambil sebanyak bawang goreng yang Anda inginkan dan goreng hingga layu. Setelah itu, angkat dan sisihkan. Anda juga bisa menggunakan minyak sayur untuk menggoreng bawang goreng.

Selanjutnya, tumis bawang putih, bawang merah, jahe, dan kacang tanah hingga harum. Masukkan kuah kaldu ayam, garam, dan gula ke dalam panci dan aduk rata. Masak hingga kuah mengental dan tambahkan santan jika Anda ingin. Setelah itu, tambahkan sawi hijau, wortel, dan jamur tiram. Masak hingga sayuran layu dan angkat.

Terakhir, masukkan tahu, telur, dan daging ayam (jika Anda ingin). Masak hingga daging ayam matang dan telur mengental. Setelah itu, angkat dan sajikan laksa Singapore NCC bersama dengan bawang goreng yang digoreng tadi. Selamat menikmati!

Kandungan Gizi

Laksa Singapore NCC mengandung sejumlah nutrisi penting, seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Protein dapat diperoleh dari daging ayam dan telur, sedangkan lemak dapat diperoleh dari minyak sayur. Karbohidrat dapat diperoleh dari bawang putih, jahe, bawang merah, kacang tanah, gula, dan santan. Vitamin dan mineral dapat diperoleh dari sayuran seperti sawi hijau, wortel, dan jamur tiram. Semua nutrisi ini akan memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda.

Kesimpulan

Laksa Singapore NCC adalah salah satu makanan yang sangat nikmat dan sehat. Ini adalah makanan yang mudah dan cepat untuk dibuat, dan Anda bisa menambahkan berbagai bahan tambahan sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, Anda bisa menikmati makanan yang lezat dan sehat. Jadi, jika Anda ingin mencoba membuat laksa Singapore NCC, silakan ikuti resep di atas dan selamat menikmati!


Posting Komentar untuk "Resep Laksa Singapore Ncc"