Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Lumpur Labu Kuning


454 resep kue lumpur labu kuning enak dan sederhana ala rumahan Cookpad
454 resep kue lumpur labu kuning enak dan sederhana ala rumahan Cookpad from cookpad.com

Cara Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Yang Lezat

Resep kue lumpur labu kuning adalah salah satu jenis kue tradisional yang terkenal di Indonesia. Kue ini biasanya dibuat dari tepung terigu, gula pasir, dan labu kuning yang diberi tekstur lembut dan enak. Sementara itu, untuk kue lumpur juga memiliki tekstur yang lembut dan lezat. Kue lumpur labu kuning ini juga biasa disajikan bersama dengan berbagai saus seperti saus coklat atau saus buah-buahan.

Kue lumpur labu kuning adalah kue yang sangat mudah dibuat dan juga memiliki rasa yang lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ini pun juga sangat mudah didapat. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lumpur labu kuning antara lain tepung terigu, gula pasir, labu kuning, dan juga telur. Selain itu, ada juga beberapa bahan tambahan seperti mentega, kayu manis, dan juga vanilla yang bisa ditambahkan untuk memberikan rasa yang lebih kompleks.

Bahan-bahan

  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 1 kilogram labu kuning
  • 2 butir telur
  • 5 sdm mentega
  • 1 sdt kayu manis
  • 2 sdm vanili

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat adonan tepung terigu. Untuk membuat adonan tepung terigu, Anda hanya perlu mencampur tepung terigu, gula pasir, dan juga telur yang sudah dikocok. Aduk hingga menjadi adonan yang tidak terlalu kental. Setelah itu, Anda bisa menambahkan mentega, kayu manis, dan juga vanili. Aduk hingga semua bahan tercampur merata.

Kemudian, siapkan labu kuning dan potong-potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, letakkan potongan-potongan labu kuning tersebut ke dalam adonan tepung terigu yang telah dibuat tadi. Aduk hingga bahan-bahan tercampur merata.

Setelah itu, siapkan wajan yang telah dialasi dengan mentega. Tuangkan adonan kue lumpur labu kuning ke dalam wajan dan panggang hingga kue lumpur matang dan berwarna keemasan.

Setelah kue lumpur matang, angkat dan sajikan. Kue lumpur labu kuning ini bisa disajikan dengan saus coklat atau saus buah-buahan. Selamat mencoba!

Komposisi Gizi

Kue lumpur labu kuning ini memiliki komposisi gizi yang cukup baik. Komposisi gizi kue lumpur labu kuning antara lain karbohidrat, protein, lemak, dan juga kalori. Kue ini mengandung sekitar 350 kalori per porsi. Kue lumpur labu kuning ini juga mengandung sekitar 16 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 7 gram lemak.

Kue lumpur labu kuning juga mengandung vitamin dan mineral yang cukup tinggi. Kue ini mengandung vitamin A, B1, B2, dan juga C serta mineral seperti kalsium, fosfor, besi, dan juga zat besi.

Kue lumpur labu kuning ini juga mengandung beberapa zat gizi lainnya seperti lemak jenuh, fosfolipid, dan juga asam amino. Selain itu, kue ini juga mengandung serat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Kesehatan Kue Lumpur Labu Kuning

Kue lumpur labu kuning memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Karbohidrat yang terkandung dalam kue ini dapat memberikan energi dan juga membantu dalam menjaga kadar gula darah. Protein yang terdapat dalam kue ini juga dapat membantu dalam membangun dan memelihara jaringan tubuh.

Lemak yang terkandung dalam kue ini juga membantu dalam menjaga sistem metabolisme tubuh. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam kue ini juga dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh serta meningkatkan kesehatan tulang.

Serat yang terdapat dalam kue ini juga dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan usus dan meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu, serat juga dapat membantu dalam mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes dan juga penyakit jantung.

Itulah cara membuat kue lumpur labu kuning yang lezat dan juga sehat. Selain itu, kue ini juga mudah dibuat dan bisa disajikan bersama dengan berbagai saus seperti saus coklat atau saus buah-buahan. Selamat mencoba!


Posting Komentar untuk "Resep Kue Lumpur Labu Kuning"