Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Lapis Kuno Surabaya - Rasa Manis Khas Kota Surabaya


Harga Kue Spikoe Resep Kuno Surabaya Berbagai Kue
Harga Kue Spikoe Resep Kuno Surabaya Berbagai Kue from bagiankue.blogspot.com

Kue lapis surabaya adalah salah satu varian kue lapis yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Kue lapis surabaya juga memiliki banyak lapisan dengan berbagai macam warna. Kue lapis ini biasanya dibuat dengan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula, dan susu. Resep kue lapis kuno Surabaya ini merupakan salah satu resep yang disebutkan dalam buku kuliner Jawa Timur.

Bahan-Bahan:

  • 3 butir telur
  • 300 gram tepung terigu
  • 200 ml susu cair
  • 50 gram gula pasir
  • 2 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh garam
  • 175 gram mentega
  • 1 sendok teh esen vanili
  • 150 gram kismis
  • 200 ml air hangat

Cara Membuat Resep Kue Lapis Kuno Surabaya:

  1. Kocok telur, gula, dan mentega hingga mengembang. Lalu masukkan baking powder, esen vanili, dan garam. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu cair. Aduk hingga tercampur rata. Lalu tambahkan air hangat, aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan teflon atau loyang dengan api kecil. Tuang adonan ke teflon atau loyang. Ratakan adonan dengan spatula. Tutup loyang dengan tutup atau penutup loyang.
  4. Kukus kue lapis kuno Surabaya selama 20-30 menit dengan api kecil. Angkat dan loyangkan di atas piring. Beri topping kismis di atasnya.
  5. Kue lapis kuno Surabaya siap dihidangkan. Selamat mencoba!

Kandungan Gizi dalam Resep Kue Lapis Kuno Surabaya:

Kue lapis kuno Surabaya mengandung kalori sebanyak 615 kalori per 100 gram. Kue ini juga mengandung protein sebesar 8,5 gram, lemak sebesar 28,3 gram, karbohidrat sebesar 81,3 gram, dan serat sebesar 1,9 gram. Kue lapis kuno Surabaya juga mengandung zat besi, kalsium, kalium, fosfor, seng, vitamin B, dan vitamin E.

Keunggulan Kue Lapis Kuno Surabaya:

Kue lapis kuno Surabaya memiliki banyak keunggulan. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Selain itu, kue ini juga mengandung banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Kue ini juga sangat mudah dibuat dan dapat disajikan dalam berbagai macam acara.

Cara Menyimpan Kue Lapis Kuno Surabaya:

Kue lapis kuno Surabaya dapat disimpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es. Kue ini dapat bertahan selama 7-10 hari jika disimpan dengan benar. Jika kue lapis kuno Surabaya sudah tidak layak untuk dimakan, sebaiknya segera dibuang agar tidak mengakibatkan keracunan makanan.

Kesimpulan:

Kue lapis kuno Surabaya adalah salah satu varian kue lapis yang berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang manis. Kue lapis ini biasanya dibuat dengan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, gula, dan susu. Resep kue lapis kuno Surabaya ini merupakan salah satu resep yang disebutkan dalam buku kuliner Jawa Timur. Kue lapis kuno Surabaya memiliki banyak keunggulan seperti tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Selain itu, kue ini juga mengandung banyak nutrisi sehingga sangat baik untuk kesehatan. Kue ini juga sangat mudah dibuat dan dapat disajikan dalam berbagai macam acara. Kue lapis kuno Surabaya dapat disimpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es. Jika kue lapis kuno Surabaya sudah tidak layak untuk dimakan, sebaiknya segera dibuang agar tidak mengakibatkan keracunan makanan.


Posting Komentar untuk "Resep Kue Lapis Kuno Surabaya - Rasa Manis Khas Kota Surabaya"