Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Kue Kering Khas Manado, Enak Dan Lezat!


Cara Membuat Kue Kenari Curah Manado Kumpulan Tips
Cara Membuat Kue Kenari Curah Manado Kumpulan Tips from mudahsaja.my.id




Kue kering khas Manado adalah salah satu makanan khas Manado yang paling populer di Indonesia. Kue ini memiliki rasa yang unik dan kaya akan rempah-rempah, yang menjadikannya sangat disukai oleh orang-orang di seluruh Indonesia. Resep kue kering khas Manado ini adalah salah satu resep yang mudah untuk dipraktekkan dan juga sangat enak dimakan.

Kue kering khas Manado memiliki rasa yang kuat dan kaya akan rempah-rempah. Kue ini juga sangat populer karena bisa dimakan dengan berbagai macam makanan lainnya. Kue kering khas Manado ini juga dapat dijadikan sebagai cemilan yang enak dan bisa dibawa saat anda berpergian.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan



Untuk membuat kue kering khas Manado ini, anda akan membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • 200 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • Secukupnya rempah-rempah khas Manado, seperti lada, pala, jinten, dan kayu manis

Cara Membuat Kue Kering Khas Manado



Pertama-tama, anda harus menyalakan oven dengan suhu 150 derajat Celsius. Selanjutnya, anda harus mencampur tepung terigu, margarin, gula halus, dan baking powder dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan telur dan rempah-rempah khas Manado. Aduk lagi hingga tercampur rata.

Kemudian, anda harus mengambil adonan tadi dan bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil. Anda bisa memberi bentuk bulatan dengan menggunakan tangan anda atau dengan menggunakan cetakan kue.

Selanjutnya, anda harus menyusun kue yang anda bentuk tadi di loyang yang sudah anda siapkan. Jangan lupa untuk menyisipkan gap antar kue supaya tidak saling melekat.

Setelah itu, anda harus menyusun kembali gap-gap antar kue yang sudah anda buat tadi. Kemudian, anda harus memasukkan loyang kue tersebut ke dalam oven. Pangganglah kue hingga matang.

Setelah matang, anda harus mengeluarkan kue dari oven dan biarkan agar kue dingin terlebih dahulu. Setelah itu, anda bisa menyajikan kue kering khas Manado ini dan disajikan bersama dengan teh manis atau susu panas.

Nutrisi yang Terkandung dalam Resep Kue Kering Khas Manado



Kue kering khas Manado ini memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kue ini mengandung banyak kalori dan protein, serta karbohidrat dan lemak yang baik untuk tubuh. Kue ini juga mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kue kering khas Manado ini juga mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh dan juga mencegah berbagai macam penyakit. Antioksidan tersebut dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengurangi risiko terkena berbagai macam penyakit.

Dengan demikian, resep kue kering khas Manado ini sangat baik dikonsumsi oleh semua orang, karena memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Kue ini juga sangat lezat dan mudah untuk dibuat, sehingga anda bisa membuatnya di rumah.

Posting Komentar untuk "Resep Kue Kering Khas Manado, Enak Dan Lezat!"