Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Pisang Ijo Untuk Jualan


Resep Es Pisang Hijau Febipedia
Resep Es Pisang Hijau Febipedia from febipedia.blogspot.com

Deskripsi

Es pisang ijo adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari Indonesia. Es pisang ijo adalah es yang terbuat dari pisang, tepung beras, gula, santan dan daun pandan. Makanan ini memiliki rasa manis dan lembut yang disukai oleh banyak orang. Makanan ini juga memiliki warna yang menarik dan merupakan salah satu dari banyak makanan yang digunakan sebagai makanan jajanan di seluruh Indonesia. Es pisang ijo ini merupakan salah satu makanan yang populer bagi para pedagang untuk dijual. Berikut ini adalah resep es pisang ijo untuk jualan.

Bahan-bahan

  • 2 buah pisang uli
  • 100 gram tepung beras
  • 50 gram gula pasir
  • 300 ml santan kental
  • 1 lembar daun pandan
  • Air secukupnya

Cara Membuat

1. Pertama-tama, Anda harus menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Pisang dihancurkan menggunakan garpu atau blender. Tepung beras dicampur dengan sedikit air dan diaduk hingga rata.

2. Kemudian, santan kental dicampur dengan gula pasir dan daun pandan. Campuran ini harus disaring supaya tidak ada ampas yang tercampur. Masukkan campuran santan, gula dan daun pandan ke dalam pisang yang sudah dihancurkan.

3. Setelah itu, masukkan tepung beras ke dalam campuran santan dan pisang. Aduk hingga merata. Jika adonan terlalu kental, tambahkan sedikit air.

4. Tuang adonan dalam loyang dan oven selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu, angkat dan biarkan hingga dingin.

5. Es pisang ijo siap untuk dijual. Anda juga bisa menambahkan saus coklat atau kacang-kacangan untuk memberi rasa yang lebih enak.

Kandungan Gizi

Makanan ini memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Pisang mengandung kalium, vitamin, dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Tepung beras mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin. Gula pasir mengandung kalori yang bisa membantu meningkatkan energi Anda. Santan kental mengandung lemak dan protein. Daun pandan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Air yang digunakan juga bisa menyediakan nutrisi penting bagi tubuh.

Manfaat

Es pisang ijo bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Pisang mengandung vitamin C dan B6 yang bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tepung beras mengandung karbohidrat yang bisa memberikan energi untuk tubuh. Gula pasir mengandung energi yang bisa membantu sistem metabolisme tubuh. Santan kental mengandung lemak dan protein yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Daun pandan mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

Kesimpulan

Es pisang ijo merupakan salah satu makanan tradisional yang disukai oleh banyak orang. Makanan ini juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Resep es pisang ijo untuk jualan di atas merupakan cara yang mudah untuk membuat es pisang ijo yang enak. Dengan membuat es pisang ijo, Anda bisa membuat makanan yang lezat dan bermanfaat bagi tubuh. Segera coba resep ini dirumah dan nikmati rasanya.


Posting Komentar untuk "Resep Es Pisang Ijo Untuk Jualan"