Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Krim Buah Buahan


Resep Makaroni Goreng Renyah dan Gurih RasaBunda
Resep Makaroni Goreng Renyah dan Gurih RasaBunda from rasabunda.com




Es krim buah buahan adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia. Selain menyegarkan, es krim juga menyediakan banyak nutrisi penting yang bagus untuk kesehatan. Es krim buah buahan juga bebas dari lemak jahat dan berbagai bahan tambahan berbahaya. Es krim buah buahan sangat mudah dibuat dan bisa dikreasikan sesuai selera. Inilah resep es krim buah buahan yang bisa Anda coba.

Bahan-bahan

  • 250 gram buah-buahan segar atau beku sesuai selera (contoh: semangka, melon, pepaya, apel, jeruk, anggur, dan lainnya)
  • 250 ml susu cair
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok teh madu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 sdm jus lemon

Cara Membuat

1. Potong-potong buah-buahan sesuai selera, lalu masukkan kedalam blender.

2. Tambahkan susu cair, gula pasir, madu, garam, dan jus lemon kedalam blender. Blender hingga semua bahan tercampur rata.

3. Tuang adonan es krim buah buahan kedalam wadah yang telah diberi es batu.

4. Masukkan wadah es krim buah buahan kedalam freezer selama 4 jam. Es krim buah buahan siap disajikan.

Nutrisi



Es krim buah buahan mengandung nutrisi penting seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Protein dan lemak dalam es krim berasal dari susu cair. Karbohidrat dan serat berasal dari buah-buahan. Gula pasir dan madu memberikan rasa manis pada es krim. Vitamin dan mineral dalam buah-buahan juga akan memberikan nutrisi penting. Dengan begitu, es krim buah buahan menjadi hidangan yang sehat dan bergizi.

Es krim buah buahan cocok disajikan saat cuaca panas. Es krim buah buahan juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan lain seperti es campur, milkshake, ataupun es buah. Es krim buah buahan juga bisa dimasak sebagai topping untuk puding, roti, ataupun pancake. Es krim buah buahan juga bisa dikreasikan dengan bahan lain seperti coklat, keju, atau bumbu-bumbuan lainnya.

Es krim buah buahan sangat mudah dibuat dan bisa disajikan untuk berbagai acara. Es krim buah buahan juga sehat dan bergizi sehingga bisa menjadi hidangan yang cocok untuk semua orang. Jadi, jangan ragu untuk mencoba membuat es krim buah buahan sendiri. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Resep Es Krim Buah Buahan"