Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bubur Nasi Untuk Bayi


Resepi Puree Bayi 6 Bulan Pertama / Resep menu mpasi 6 bulan pertama diberikan dengan tekstur
Resepi Puree Bayi 6 Bulan Pertama / Resep menu mpasi 6 bulan pertama diberikan dengan tekstur from sofwanhalim.blogspot.com

Bahan-Bahan:

  • 25 gram nasi beras
  • 50 gram air
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram daging ayam atau ikan, cincang halus
  • 100 gram sayuran, potong kecil-kecil

Cara Memasak:

Pertama, masukkan nasi beras ke dalam panci, lalu tuangkan air di atasnya. Bungkus dengan alas kertas atau plastik, lalu panggang di atas api yang sedang hingga beras menjadi matang. Setelah beras matang, angkat dan tiriskan.

Kedua, tumis bumbu halus dengan minyak sayur hingga harum. Masukkan daging cincang dan sayuran, lalu aduk hingga matang. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga daging dan sayuran matang sempurna.

Ketiga, masukkan nasi yang telah matang ke dalam panci, lalu tuangkan bumbu daging dan sayuran. Aduk hingga merata, lalu tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga menjadi bubur. Masukkan garam, lalu aduk hingga tercampur rata.

Terakhir, angkat bubur nasi, lalu sajikan untuk bayi Anda. Jika suka, Anda juga bisa menambahkan susu atau madu untuk memberi rasa yang lebih enak.

Manfaat Nutrisi:

Bubur nasi yang dibuat dengan resep ini memiliki manfaat nutrisi yang baik untuk bayi Anda. Nasi beras mengandung karbohidrat, protein, vitamin B complex, dan mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi. Daging ayam atau ikan mengandung protein, vitamin B, dan mineral seperti fosfor, zat besi, dan kalium. Sayuran seperti wortel, buncis, dan bayam mengandung vitamin A, C, dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan fosfor. Garam mengandung natrium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatur air dan elektrolit.

Kombinasi dari semua bahan tersebut akan membuat bubur nasi yang sangat bergizi untuk bayi Anda. Jangan lupa untuk memberi bayi Anda minum air bersih setelah makan bubur nasi untuk membantu pencernaan.

Kesimpulan:

Bubur nasi adalah salah satu makanan yang aman dan bergizi untuk bayi. Dengan resep yang tepat, Anda bisa membuat bubur nasi yang bergizi dan menyenangkan untuk bayi Anda. Manfaat nutrisi yang terkandung di dalam bubur nasi ini juga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda.


Posting Komentar untuk "Resep Bubur Nasi Untuk Bayi"