Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Bakar Ungkep Yang Spesial


Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Sederhana Nuisonk
Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Sederhana Nuisonk from www.nuisonk.com

Ayam bakar ungkep adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di Indonesia. Ayam bakar ungkep adalah ayam yang dipanggang dan disajikan dengan berbagai bumbu khas Indonesia. Resep ini adalah cara yang bagus untuk membuat makanan yang lezat dan sehat dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapat. Resep ini juga sangat sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. Jadi, kalau Anda sedang mencari resep ayam bakar ungkep yang spesial, maka resep ini bisa jadi pilihan yang tepat. Mari kita mulai!

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam (ukuran sedang)
  • 5 buah bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 ruas jahe
  • 2 ruas kunyit
  • 5 buah cabe merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1 sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak sayur

Instruksi:

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci bersih ayam dan menyiraminya dengan air. Setelah itu, lumuri ayam dengan garam dan biarkan selama 10 menit. Kemudian, lumuri ayam dengan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe, kecap manis, garam, merica, gula pasir, dan minyak sayur. Biarkan ayam direndam dengan bumbu selama 15 menit.

Setelah itu, panaskan oven hingga suhu 200 derajat Celcius. Lalu, letakkan ayam yang telah direndam bumbu di loyang dan panggang di oven selama 20-25 menit. Setelah itu, angkat ayam dari oven dan siap untuk disajikan.

Nutrisi:

Resep ayam bakar ungkep ini mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral yang cukup. Per 100 gram ayam bakar ungkep ini mengandung kalori sebanyak 128 kalori, protein sebanyak 20,4 gram, karbohidrat sebanyak 3,9 gram, lemak sebanyak 5,8 gram, dan serat sebanyak 0,3 gram. Selain itu, ayam bakar ungkep juga mengandung Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D, Vitamin E, dan Vitamin K. Selain itu, ayam bakar ungkep juga mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, dan potasium. Dengan mengonsumsi ayam bakar ungkep ini, Anda akan mendapatkan banyak nutrisi yang penting untuk tubuh Anda.

Jadi, kalau Anda sedang mencari resep ayam bakar ungkep yang spesial, resep ini bisa jadi pilihan yang tepat. Resep ini sangat mudah dan sederhana, jadi Anda dapat dengan mudah membuat ayam bakar ungkep yang lezat dengan bahan-bahan yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu, ayam bakar ungkep ini juga mengandung nutrisi yang cukup, sehingga sangat baik jika Anda mengonsumsinya. Semoga resep ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari makanan yang lezat dan sehat!


Posting Komentar untuk "Resep Ayam Bakar Ungkep Yang Spesial"