Skip to main content

Makanan Ringan Dan Mudah: Resep Kue Kukus


Misoa Goreng Garing Praktis Resep ResepKoki
Misoa Goreng Garing Praktis Resep ResepKoki from resepkoki.id

Makanan ringan dan mudah adalah sajian yang sangat disukai oleh semua orang. Banyak orang yang mencari cara untuk membuat makanan ringan dan mudah yang enak, sehat, dan mudah dibuat. Salah satu makanan ringan dan mudah yang dapat dibuat adalah kue kukus. Kue kukus adalah kue tradisional yang telah lama ada di masyarakat Indonesia. Kue ini dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh dan sehat. Berikut adalah resep kue kukus yang mudah dan enak.

Bahan-Bahan

Untuk membuat kue kukus, Anda memerlukan bahan-bahan berikut: 5 cangkir tepung terigu, 4 cangkir gula pasir, 1 1/2 cangkir air, 1 butir telur, 1/2 cangkir minyak sayur, 1/2 cangkir susu bubuk, 1/2 sendok teh garam, 1/2 sendok teh baking powder, dan 1/2 sendok teh vanili.

Cara Membuat

1. Campurkan semua bahan kering, termasuk tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, garam, baking powder, dan vanili, dan aduk hingga rata.

2. Dalam wadah lain, campurkan air, telur, dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata.

3. Tuangkan campuran bahan cair ke dalam campuran bahan kering, dan aduk hingga tercampur rata.

4. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan kukus selama 25-30 menit.

5. Setelah matang, angkat dari loyang dan biarkan selama 10 menit. Angkat lalu sajikan.

Kandungan Gizi

Kue kukus yang disajikan di atas mengandung beberapa nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral. Karbohidrat yang terkandung dalam resep ini adalah tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, dan minyak sayur. Protein terdapat dalam telur dan tepung terigu. Lemak terdapat dalam minyak sayur. Serat terdapat dalam tepung terigu. Vitamin dan mineral dapat ditemukan dalam gula pasir, susu bubuk, minyak sayur, dan telur.

Tips Membuat Kue Kukus Yang Enak

Untuk membuat kue kukus yang enak, pastikan untuk menggunakan tepung terigu yang berkualitas tinggi. Gunakan juga gula pasir yang berkualitas tinggi. Saat mencampur adonan, jangan campur dengan terlalu lama sehingga adonan akan menjadi lebih tebal. Gunakan telur yang segar dan minyak sayur yang berkualitas tinggi. Jika mungkin, gunakan baking powder yang berkualitas tinggi untuk membuat kue kukus yang lebih lembut dan lezat. Selalu pastikan untuk mengukus kue dengan api yang cukup besar agar adonan dapat matang dengan baik.

Resep Kue Kukus: Hasil Akhir

Dengan membuat kue kukus sesuai resep di atas, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang lezat dan lembut. Kue kukus ini enak untuk disajikan dengan teh atau kopi. Kue ini juga dapat disajikan dengan selai atau topping lainnya. Dengan bahan-bahan sehat dan mudah yang digunakan, kue kukus ini aman untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga. Anda dapat menikmati kue kukus ini dengan manis atau asin, sesuai selera Anda. Selamat mencoba!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2022 Kuliner Asik