Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Mpasi Sayuran Untuk Bayi Usia 7 Bulan


Membuat Cemilan Untuk Bersantai Di Sore Hari Wisata di Kalimantan yang Cocok untuk Buah Hati
Membuat Cemilan Untuk Bersantai Di Sore Hari Wisata di Kalimantan yang Cocok untuk Buah Hati from qile-cococolobw.blogspot.com
Siapa bilang memasak untuk bayi berusia 7 bulan harus sulit? Kebanyakan orang berpikir untuk membuat MPASI untuk bayi 7 bulan harus menggunakan banyak bahan yang rumit. Namun, sebenarnya tidaklah demikian. Anda dapat dengan mudah membuat MPASI sayuran yang lezat untuk bayi usia 7 bulan dengan hanya menggunakan beberapa bahan dasar.

Bahan-Bahan

Untuk membuat MPASI sayuran untuk bayi usia 7 bulan, Anda membutuhkan beberapa bahan dasar berikut:
  • 2 buah wortel
  • 2 buah bawang bombay
  • 1 buah tomat
  • 1 ikat bayam
  • 2 butir telur ayam
  • 50 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh susu bubuk
  • 1 sendok makan minyak zaitun
  • Garam dan merica secukupnya

Instruksi

Langkah 1: Persiapan

Untuk memulai, potong wortel dan bawang bombay menjadi potongan-potongan kecil. Setelah itu, cuci dan potong tomat menjadi potongan-potongan kecil.

Langkah 2: Memasak Sayuran

Setelah semua sayuran siap, Anda dapat mulai memasaknya. Panaskan minyak zaitun dalam wajan atau penggorengan. Tumis bawang bombay hingga harum, lalu tambahkan wortel dan tomat. Masak hingga wortel dan tomat lunak. Lalu tambahkan bayam, garam, dan merica secukupnya.

Langkah 3: Membuat Tepung Terigu

Kemudian, Anda dapat membuat tepung terigu. Kocok telur ayam hingga rata, lalu tambahkan tepung terigu dan susu bubuk. Aduk hingga rata.

Langkah 4: Menyajikan

Setelah tepung terigu siap, tuangkan tepung terigu ke dalam wajan bersama sayuran. Masak hingga tepung terigu matang. Mpasi sayuran untuk bayi usia 7 bulan siap disajikan.

Nutrisi

MPASI sayuran untuk bayi usia 7 bulan yang Anda buat di atas mengandung banyak nutrisi. Wortel mengandung vitamin A, C, dan K, serta beberapa mineral penting seperti kalium, zat besi, dan kalsium. Tomat mengandung vitamin C, vitamin A, dan beberapa mineral penting seperti kalium, zat besi, dan kalsium. Bayam mengandung vitamin A, C, dan K, serta beberapa mineral penting seperti kalsium dan zat besi. Telur ayam mengandung vitamin B-kompleks, mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi, serta lemak tak jenuh ganda yang baik untuk kesehatan.

Kesimpulan

Membuat MPASI sayuran untuk bayi usia 7 bulan tidak selalu sulit. Dengan bahan-bahan dasar yang mudah didapatkan, Anda dapat dengan mudah membuat MPASI sayuran yang lezat untuk bayi Anda. MPASI sayuran ini juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan bayi Anda seperti vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh ganda.

Posting Komentar untuk "Resep Mpasi Sayuran Untuk Bayi Usia 7 Bulan"