Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Membuat Ayam Kecap Manis


Resep Ayam Asam Manis untuk Bekal MAHI
Resep Ayam Asam Manis untuk Bekal MAHI from www.masakapahariini.com

Bahan-bahan:

Untuk membuat ayam kecap manis, Anda memerlukan bahan-bahan berikut ini: 1/2 kg daging ayam, 1/2 sendok teh garam, 2 sendok makan saus tiram, 1 sendok teh gula, 1 buah jeruk nipis, 2 sendok makan kecap manis, 1/2 sendok teh merica, 1/2 sendok teh bawang putih bubuk, dan 2 sendok makan minyak goreng.

Cara Membuat:

1. Potong ayam menjadi bagian-bagian kecil. Letakkan daging ayam dalam mangkuk dan tambahkan garam, saus tiram, gula, dan perasan jeruk nipis. Aduk rata dan biarkan selama 10-15 menit.

2. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan.

3. Kecilkan api. Masukkan kecap manis, merica, dan bawang putih bubuk. Aduk rata.
4. Masukkan ayam goreng yang telah disiapkan sebelumnya. Aduk rata dan aduk selama 5-10 menit.
5. Sajikan ayam kecap manis hangat dan nikmati bersama nasi atau lauk pilihan Anda.

Nutrisi:

Satu porsi ayam kecap manis mengandung sekitar 200 kalori, 9 gram lemak, 14 gram protein, dan 2 gram karbohidrat. Ini juga mengandung vitamin A, vitamin C, zat besi, dan kalsium.

Kesimpulan:

Ayam kecap manis adalah masakan yang mudah dan lezat. Untuk mempersiapkannya, Anda hanya perlu mengiris ayam, menambahkan bumbu, dan menggoreng. Dengan sedikit minyak, Anda dapat menikmati makanan yang lezat dan kaya nutrisi. Ayam kecap manis merupakan pilihan yang baik untuk hidangan utama, baik di rumah maupun di luar. Jadi, jangan ragu untuk membuatnya di rumah Anda!


Posting Komentar untuk "Resep Membuat Ayam Kecap Manis"