7 Kuliner Eropa yang Terkenal di Dunia, Kamu Harus Tahu!


Kulinerasik.com - Setelah kemarin kita membahas kuliner khas Indonesia Timur yang memiliki cita rasa yang lezat. Kali ini Kulinerasik ingin merangkum tentang kuliner khas Eropa yang sudah terkenal di dunia karena rasanya.

Daratan Eropa memang begitu menawan dan eksotis. Selain itu Negara di Eropa juga memiliki banyak sekali budaya dan sejarah yang kuat dan mengesankan. Wisata kuliner juga merupakan salah satu destinasi yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para wisatawan. Karena terdapat bermacam-macam jenis makanan khas Eropa yang terkenal dengan kelezatannya. Rasanya pasti nikmat dan lezat, dengan rasa khas bumbu lokal negara setempat.

Nah, berikut ini adalah 7 kuliner Eropa yang terkenal di dunia:

1. Pizza al Taglio, Italia
Pizza al Taglio
 Siapa yang tidak kenal dengan kelezatan Pizza? Salah satu makanan Eropa yang populer dan berasal dari Italia. Jika sedang melancong ke Italia, jangan lupa untuk mampir ke ibu kota Italia, yakni Roma. Kamu bisa mencicipi pizza al taglio yang wajib dicicipi wisatawan, banyak ditemukan di setiap tempat. Topping-nya bisa dipilih sesuai selera, namun yang paling klasik dan diminati wisatwan adalah tomat dan basil.

2. Kroketten, Belanda
Kroketten atau Kroket
 Kroketten berasal dari kota Amsterdam, Belanda, orang Indonesia mengenalnya sebagai Kroket. Kroketten adalah makanan dari kentang tumbuk yang dicampur daging cincang, bumbu, dilumuri tepung roti, kemudian digoreng dalam minyak panas. Kamu bisa mencicipi kuliner satu ini di ruas-ruas jalan kota, dan restoran cepat saji.yang  berada di Amsterdam, Belanda.

3. Herring, Belanda
Herring
 Satu lagi kuliner dari Belanda yang terkenal adalah Herring, sebagai negara pelaut, ikan selalu menjadi bagian dari diet nasional. Dengan proses pelestarian herring Belanda yang unik, ikan kecil keperakan telah menjadi simbol makanan Belanda. Hampir semua pasar makanan di Amsterdam dan di tempat lain menjual ikan sebagai camilan sehat lho!

4. Frites, Belgia

Frites adalah makanan khas Eropa yang berbahan dasar dari kentang. Dan kentang goreng menjadi menu yang selalu menjadi favorit di setiap negara di dunia. Meskipun dengan penyajian yang berbeda-beda, dan mempunyai ciri khas rasa tersendiri. Frites, kentang goreng khas Belgia ini dipotong menjadi bagian besar kemudian digoreng. Kemudian dimasukan ke dalam tempat berbentuk kerucut yang terbuat dari kertas.

5. Gelato, Italia

Negeri Pizza ini juga mempunyai makanan yang terkenal, salah satunya es krim Italia. Yang berada di kota Florence di provinsi Tuscany, dan terkenal sebagai penghasil Gelato. Di kota Florence banyak toko-toko atau kedai yang menyuguhkan Gelato hingga puluhan rasa yang berbeda-beda. Mulai dari rasa Pistachio, Cheescake, Zabaione, Coffee Granita, hingga Affogato with Chocolate. Rasanya dijamin enak dan lezat!

6. Currywurst, Jerman

Bratwurst adalah makanan dari Jerman. yakni sosis yang terkenal dengan ukurannya yang besar. Ada banyak jenis sosis di Jerman tapi salah satu versi makanan cepat saji terpopuler adalah currywurst. Kalau bratwurst biasa dipangang lalu kemudian disajikan, namun currywurst menggunakan bumbu kari dan saus tomat. Bratwurst dipotong kecil-kecil agar bisa kamu nikmati dengan sekali gigitan.

7. Crepes, Prancis

Crepes adalah salah satu makanan Eropa yang terkenal enak di Paris, Prancis. Crepes adalah makanan berupa pancake tipis dan lembut, terbuat dari adonan tepung. Bisa dinikmati dengan rasa asin atau manis.

Kalau makanan Eropa kesukaan kamu apa sobat Kulinerasik?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel