6 Soto Ayam Paling Nampol di Jakarta


Kulinerasik.com - Masih seputar tentang kuliner soto ayam. Siapa sih yang suka banget makan soto ayam? Pasalnya di Jakarta kuliner soto ayam ini sudah banyak banget, kamu tinggal plih sesuai selera, mulai dari soto ayam yang berkuah kental hingga kuah yang encer. Eits, kamu jangan bingung, kali ini Kulinerasik.com akan merangkum 6 soto ayam paling nampol di Jakarta yang harus kamu cobain.
Soto Ayam Nampol di Jakarta
1. Soto Kudus Asli dan Pindang Ayam

Soto ini berbeda dengan Soto Betawi yang menggunakan kuah santan, kalau Soto Kudus itu kuahnya agak bening dan warnanya kuning kecoklatan. Kamu bisa menikmati Soto Kudus Asli dan Pindang Ayam yang original di Jalan Boulevard Raya Blok I4 No. 9, Kelapa Gading, Jakarta. Tempatnya boleh sederhana, namu soal  rasa soto ini memang juara. Untuk harga satu porsinya cuma 25 ribu, namun rasa soto yang bertabur daging ayam dan toge ini sangat lezat. Apalagi jika ditambah dengan perkedel, sate kerang, telur, pasti makin nampol!

2. Soto Kudus Blok M

Berbeda dengan soto lainnya, Kalau Soto kudus itu kuahnya lebih bening, ada toge, suwiran ayam yang ukurannya cukup besar, dan nasi yang dicampur dalam mangkuk. Disini kamu juga bisa menyantap soto kudus dengan makanan pendamping yang tak kalah mak nyus! Seperti sate kerang, tempe, tahu, perkedel, dan lain-lain. Kamu bisa mampir di Soto Kudus Blok M yang berada di jalan K.H Ahmad Dahlan No. 36 Jakarta Selatan.

3. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi berasal dari Surabaya, namun kedainya sudah punya banyak cabang di Jakarta, yaitu di Kelapa Gading, Gambir, Kebon Kacang, Kebayoran Baru, dan lain-lain. Ciri khas penyajian disini adalah di mangkuknya disajikan kuah panas berwarna kuning kecokelatan, juga terdapat suwiran daging ayam, bihun, irisan kubis, dan telur. Nasi yang disajikan terpisah, bisa juga diganti dengan ekstra bihun, kerupuk, sambal, jeruk nipis, kecap manis, dan kecap asin bisa ditambahkan sesuai selera. Jangan lupa, sebelum menyantap tambahkan bubuk koya yang menambah cita rasa.

4. Soto Lamongan Kedoya

Soto khas Kota Lamongan ini berisi suwiran ayam, kol, soun, kentang, dan berkuah kuning. Rasa kuahnya lezat dan sotonya juga enak, apalagi ditambah dengan sambel yang pedas dan diberi sedikit perasan jeruk nipis. Disini juga tersedia aneka menu Jawa Timur lainnya, seperti Rujak Cingur, Rawon, Nasi Pecel Madiun, Nasi Lodeh, Lontong Balap, dan lainnya. Hmmm, bikin ngiler aja ya! Kamu bisa mampir ke Soto Lamongan Kedoya di jalan Kedoya Raya No. 12!

5. Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut

Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut di terletak jalan Haji Agus Salim No. 34, Kebon Sirih atau yang lebih dikenal dengan jalan Sabang. Warung Soto Ceker dan Ranjau Pak Gendut menyajikan enam jenis soto, yang terdiri dari soto ceker, soto ranjau, soto ayam, soto Madura, soto babat, dan soto kikil. Lebih nampol jika dimakan bersama nasi hangat.

6. Soto Ayam Rakyat

Ciri khas Soto Ayam Rakyat adalah kuahnya yang berwarna kuning pucat dan keruh, seperti diberi sedikit santan. Dagingnya bisa dipilih, mau paha, dada, atau campuran daging paha, dada, dan kulit ayam. Aroma kunyit wangi semerbak terasa saat kuahnya diseruput. Lengkap dengan suwiran daging ayam. Biar semakin lezat kamu bisa menambah dengan bihun, kol, sedikit seledri, dan bawang goreng. Jeruk nipis dan koya juga disediakan di meja untuk menambah rasa kuah semakin lezat.
Kamu bisa mampir langsung ke Soto Ayam Rakyat di jalan Taman Palem Lestari Blok CC2 No.2, Cengkareng, Jakarta Barat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel