Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner Legendaris Gudeg Bu Tjitro 1925, Sajian Istimewa dari Jogja


Kulinerasik.com - Gudeg merupakan makanan khas di Yogyakarta, ada bermacam merk yang hadir meramaikan kuliner khas Kota Yogyakarta. Walaupun bermunculan nama-nama gudeg baik itu gudeg Yu Djum, Gudeg Hj. Ahmad, Gudeg Barek, dan masih banyak yang lain, namun masing-masing tersebut mempunyai ciri khas satu dengan lainnya berbeda.
Kuliner Legendaris Gudeg Bu Tjitro 1925, Sajian Istimewa dari Yogya
Termasuk Gudeg Bu Tjitro yang terletak ditempat yang sangat strategis, yakni tepat didepan gedung Jogja Expo Centre (JEC), atau di Jalan Janti No. 330 Yogyakarta. Gudeg Bu Tjitro sendiri yang dirintis sejak tahun 1925 tersebut mempunyai rasa yang sudah terkenal akan kenikmatannya. Nasi putihnya yang pulen, gudeg kering yang dipadu dengan buntil daun pepaya yang sudah hilang rasa pahitnya, dipadu dengan sambal goreng yang lengkap dengan krecek, tempe dan kedelai masih ditambah dengan daging ayam serta telur yang disiram dengan kuah opor yang menghadirkan rasa yang mantap dan disajikan dengan menggunakan piring tanah liat beralas daun pisang. Bagi anda yang senang dengan rasa pedas Gudeg Bu Tjitro juga menyediakan sambal Bajag yang tentunya akan menambah rasa yang istimewa dalam menu ini.

Tanpa meningggalkan ciri khas andalan masakan Gudeg ini, Warung makan Gudeg Bu Tjitro 1925 ini menyajikan masakan lain yakni Sup Kembang Tahu dan juga Ayam Herbal yang unik serta Calamari Hot Ring. Ayam Herbal merupakan satu masakan yang berbahan ayam kampung yang dimasak menggunakan kombinasi bumbu ginseng, kurma kering, jahe, kayu manis dan rempah rempah rahasia. Selain nikmat ayam herbal ini juga berkhasiat untuk tubuh yakni menghilangkan lelah dan meningkatkan stamina. Sedangkan calamari hot ring dapat anda nikmati sebagai camilan saat anda bersantai ditemani dengan berbagai macam pilihan es krim.

Harga berbagai macam jenis makanan di Gudeg Bu Tjitro 1925 ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp. 100.000 untuk 1 gudeg tahu terik + 1 bakmi goreng + 1 gelas beras kencur + 1 wedang rempah. Bagi anda yang menginginkan gudeg sebagai oleh-oleh anda dapat memesan Gudeg kendil yang dapat bertahan hingga 48 jam dan juga gudeg kaleng yang dapat bertahan hingga 1 tahun.

Posting Komentar untuk "Kuliner Legendaris Gudeg Bu Tjitro 1925, Sajian Istimewa dari Jogja"