Jalan jalan ke Pasar Seni Gabusan, Mencari Karya Terbaik Pengrajin Bantul


Kulinerasik.com - Mengunjungi pasar kerajinan Bantul yang terletak di jalan Parangtritis km 9,5 Yogyakarta, pasar yang dibangun untuk membuka akses kerajinan Internasional. Pasar yang mempunyai luas 4,5 hektar ini dirancang tidak hanya dari arsitek dalam negeri namun juga melibatkan arsitek Internasional. Desain pasar yang dirancang dengan ruang pameran bertaraf internasional ini mampu menampung ratusan pengrajin. Pasar Gabusan dilengkapi dengan fasilitas teknologi informasi , tempat makan, tempat bermain futsal pasir, dan akses internet gratis. Pasar yang terbagi menjadi 16 kios ini menjual ribuan barang dari berbagai macam bahan, mulai dari kayu, tanah liat, logam, keramik, kulik dan eceng gondok.
Jalan jalan ke Pasar Seni Gabusan, Mencari Karya Terbaik Pengrajin Bantul
Mulai dari gerbang utama, anda akan disambut dengan desain gerbang yang sangat menarik, anda bisa melihat seluruh kawasan pasar gabusan dari atas. Memasuki kios 1-3 anda akan dimanjakan dengan kerajinan kulit dan rotan, seperti tas, sandal, dompet dan ikat pinggang. Dengan harga yang bervariasi, anda dapat memilih barang yang sesuai selera anda dari pengrajin terbaik diseluruh Bantul. tas kulit, dengan kualiitas terbaik, maupun dari perpaduan antara rotan dan kain dengan desain yang unik, menjadikan tas ini cocok untuk dibawa kemana-mana dan multifungsi. Terdapat juga di los ini sandal, dan ikat pinggang dari kulit yang bermacam-macam gaya dan bentuknya, menjadikan anda banyak pilihan untuk dibeli. Masuk kios 4-5 anda akan menemukan kerajian yang identik dengan Indonesia, yaitu Batik. Banyak pilihan batik yang terdapat di kios 4-5,dari mulai pakaian batik anak-anak sampai dewasa dari berbagai jenis motif dan warna. Dari batik tulis Bantul dan Imogiri mengabungkan dari batik tradisonal dan modern. Harga perpotong bervariasi mulai dari Rp.50.000 sampai ratusan ribu, tergantung dari jens kain, ukuran dan motifnya.

Memasuki kios 6, anda akan dibuat dejak kagum dengan keunikan dari berbagai jenis dan model bentuk topeng. Mulai dari yang kecil sampai besar dari bahan dasar kulit maupun kayu yang ditatah. Cocok untuk anda jadikan hiasan didinding rumah anda. Jika anda ingin menambah ruangan tamu anda lebih menarik dirumah. Di kios 10- 11 anda bisa melihat memilih dan membeli hiasan-hiasan guci yang terbuat dari kaca maupun tanah liat dengan motif- motif yang unik dan menarik, seperti motif bunga dan ukir-ukiran. Untuk harga lebih baik anda datang dan menawar langsung kepasar Gabusan, karena barang- barang yang dijual dipasar ini masih bisa ditawar. Di kios 8 anda bisa menemukan hiasan ruang tamu seperti tempat lilin maupun vas bunga yang tebuat dari lilin maupun bambu dengan berbagai bentuk, dari yang rumit dan sederhana.

Banyak lagi kerajinan yang bisa didapatkan dipasar Gabusan Bantul, anda juga bisa menemukan kerjainan yang terbuat dari monel, tembaga, logam maupun kuningan. Ada juga Lukisan dari seniman Bantul, Yogyakarta dan sekitarnya. Kerajinan dari luar daerah juga ada dipasar ini, menambah kesemarakan pasar Gabusan. Untuk masuk ke Pasar Seni Gabusan tidak dikenakan biaya apapun, membuat anda semakin nyaman untuk datang dan berada dipasar ini. Akses bis umum dan angkutan yang lainya memudahkan anda untuk datang ke pasar ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel