Eksotisme Pantai Watu Kodok, Hamparan Lautnya yang Biru


Kulinerasik.com - Pantai Watu Kodok mempunyai pemandangan yang menakjubkan dengan hamparan lautnya yang biru, hamparan pasir putihnya dan masih asrinya lingkungan sekelilingnya. Wajar saja karena pantai ini baru di kembangkan oleh warga sekitar tahun 2009 secara swadaya. Lokasi Pantai ini berada di jajaran pantai selatan Gunung Kidul, tepatnya diantara Pantai Drini dan Sepanjang, yakni di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Eksotisme Pantai Watu Kodok, Hamparan lautnya yang Biru
Mulai banyaknya pengunjung di pantai ini dibarengi dengan pembangunan infrastruktur berupa sarana jalan dengan pengaspalan sehingga bagi anda yang mengunjungi pantai ini jalan yang dilewati sudah sangat nyaman. Asal mula dinamakan Pantai Watu Kodok karena adanya sebuah bongkahan batu besar yang sekilas mirip dengan hewan ampibi tersebut. Sehingga orang dahulu menyebutnya dengan Pantai Watu Kodok.

Menikmati eksotismenya keindahan pantai watu kodok ini kita bisa sewa tikar yang disediakan penduduk sekitar dengan tarif  Rp. 5.000. Atau kita bisa memilih lokasi yang dirasa paling nyaman untuk menikmatinya. Disini walaupun warung makan yang ada sangat sederhana,namun menyediakan beberapa makanan dan minuman yang bisa dnikmati sambil melihat pemandangan birunya hamparan laut. Ada mie instan dan beberapa jenis minuman.

Akses menuju ke pantai ini dari Yogyakarta anda bisa menggunakan angkutan umum berupa bis jurusan Wonosari dari terminal Giwangan hingga terminal Wonosari, kemudian dilanjutkan dengan bis jurusan Tanjungsari, Tepus dan sekitarnya. Jika memakai kendaraan pribadi ikuti saja petunjuk yang mengarah ke pantai kukup, sesampainya di pertigaan pantai kukup belok kekiri atau arah timur, ikuti saja jalan tersebut hingga petunjuk arah ke pantai watu kodok setelah pantai sepanjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel