Bukit Dagi, Menikmati Indahnya Mentari Dibalik Candi Borobudur


Kulinerasik.com - Dikomplek candi Borobudur ada satu kawasan yang mungkin belum banyak dikenal oleh kebanyakan orang untuk menikmati sisi lain candi Borobudur yang indah di pagi hari. Menyeruaknya mentari pagi diantara stupa-stupa candi Borobudur sangat indah untuk dinikmati ditempat ini. Tempat ini bernama bukit Dagi, tempat yang berada disisi barat laut candi Borobudur ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah melalui perintisan sejak tahun 1994 yang lalu.
Bukit Dagi, Menikmati Indahnya Mentari Dibalik Candi Borobudur
Ditempat ini kita bisa bersantai menanti sang fajar keberadaan pendududk sekitar yang lalu lalang beraktifitas mencari Nira sebagai bahan pembuat gula kelapa menjadikan pemandangan tersendiri bagi para pengunjung. Dari tempat ini kita juga dapat menikmati keindahan candi Borobudur secara utuh. Pemandangan sepanjang bukit menoreh menjadikan hiasan tersendiri yang sangat menakjubkan.

Untuk mencapai tempat ini harus meniti anak tangga berjumlah 204 bagian yang terbuat dari plesteran semen. Atau jika menggunakan kendaraan bermotor, maka harus melalui jalan tanah yang berkelok dan menanjak di sela-sela pepohonan pinus dan beberapa bagian masih terdapat bebatuan kecil sehingga anda harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Saat ini keberadaan bukit dagi ini setiap pagi harinya sudah sering dipadati oleh pengunjung yang kurang lebih sekitar 70 orang. Bukit yang banyak ditumbuhan pepohonan pinus tersebut membuat tempat ini menjadi sejuk dengan hembusan angin yang semilir. Sembari menanti terbitnya matahari, kita dapat menikmati cemilan atau secangkir kopi atau teh atau mungkin sembari menikmati sarapan.

Rencananya tempat ini akan semakin dikembangkan mengingat wisatawan yang dari hari kehari semakin bertambah banyak. Bukan tidak mungkin keberadaan tempat ini akan menjadi wisata tersendiri untuk menikmati keindahaan indahnya mahakarya Candi Borobudur tersebut.

Click to comment