Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Es Cream Untuk Jualan


Resep Es Buah Untuk Jualan Di Negara tropis seperti Indonesia, aneka es buah tentunya menjadi
Resep Es Buah Untuk Jualan Di Negara tropis seperti Indonesia, aneka es buah tentunya menjadi from www.pinterest.com

Apa Itu Es Cream?

Es cream adalah jenis minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari buah-buahan dan susu. Es cream ini memiliki tekstur yang lembut dan sangat segar. Es cream memiliki banyak rasa yang berbeda, seperti rasa buah-buahan, susu, dan bahkan bahan-bahan lain seperti cokelat, karamel, dan sebagainya. Es cream ini menjadi sangat populer di seluruh dunia, dan juga di Indonesia. Es cream ini banyak dijual di berbagai tempat, mulai dari warung-warung hingga cafe-cafe bahkan restoran. Es cream ini juga banyak dijual di toko-toko dan juga di pasar-pasar tradisional.

Resep Es Cream untuk Jualan

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir susu cair
  • 1 cangkir gula pasir
  • 3/4 cangkir tepung maizena (tepung jagung)
  • 3/4 cangkir air
  • 1/2 cangkir buah segar yang dipilih (contoh: pisang, belimbing, atau jeruk)
  • 1/2 cangkir es batu
  • 2-3 sdm perasa buah

Cara Membuat:

1. Masukkan susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan air ke dalam panci. Aduk rata hingga bahan-bahan tersebut tercampur dengan baik.

2. Kemudian, masak campuran tersebut dalam api sedang hingga kental dan mengental. Aduk-aduk terus hingga tidak ada lagi yang menggumpal.

3. Setelah itu, tuang campuran ke dalam wadah lain dan biarkan dingin.

4. Kemudian, masukkan buah segar dan perasa buah, aduk-aduk hingga tercampur dengan baik.

5. Masukkan campuran yang sudah dibuat ke dalam mangkuk es batu, aduk-aduk hingga tercampur dengan baik.

6. Es cream siap untuk disajikan.

Gizi Es Cream

Es cream memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk tubuh. Es cream ini mengandung karbohidrat, protein, dan lemak yang cukup tinggi. Selain itu, es cream juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin yang terkandung dalam es cream antara lain Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, dan Vitamin E. Beberapa mineral yang terkandung dalam es cream antara lain kalium, fosfor, kalsium, magnesium, seng, dan zat besi. Selain itu, es cream juga mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

Manfaat Es Cream

Es cream memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pertama, es cream mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kedua, es cream juga mengandung asam lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. Ketiga, es cream juga mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Keempat, es cream juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Es cream juga bermanfaat untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres. Es cream juga bermanfaat untuk meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.

Kesimpulan

Es cream adalah jenis minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berasal dari buah-buahan dan susu. Es cream memiliki banyak rasa yang berbeda, seperti rasa buah-buahan, susu, dan bahkan bahan-bahan lain seperti cokelat, karamel, dan sebagainya. Untuk membuat es cream, Anda hanya perlu menggunakan beberapa bahan sederhana yang mudah didapat. Es cream memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik untuk tubuh. Es cream juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Es cream juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan mood dan mengurangi stres, serta meningkatkan energi dan daya tahan tubuh.


Posting Komentar untuk "Resep Es Cream Untuk Jualan"