Skip to main content

Resep Sate Kambing yang Empuk dengan Bumbu Kecap Pedas

Kuliner Asik - Apabila Anda sedang mencari informasi tentang resep sate kambing yang empuk, maka Anda sudah menemukan artikel yang pas, karena dalam artikel ini akan diulas secara gamblang.

Saat lebaran Idul Adha tiba kebanyakan dari kita mengolah daging kurban dengan cara membuat sate. Bagi koki pemula memasak sate yang enak, empuk dan tidak bau prengus mungkin akan sedikit bingung. Karena daging kambing yang terkenal dengan bau prengus yang khas seringkali membuat banyak orang malas mengkonsumsinya.
Resep Sate Kambing

Tips agar daging kambing tidak bau prengus sebenarnya sangat simple, caranya adalah dengan daging kambing jangan dicuci dulu, direndam dengan buah nanas ataupun dengan diberi perasan air jeruk nipis. 

Dijamin daging kambing tidak akan berbau, dan tentu saja olahan sate dari daging kambing yang dimasak menjadi enak dan lezat. Lalu untuk tips agar daging kambing empuk adalah dengan cara dibungkus dengan daun pepaya ataupun dengan direndam dibuah nanas muda.

Kenapa mayoritas masyarakat mengolah daging kurban menjadi sate? karena memasak sate dianggap paling mudah dan praktis. Selain mudah dalam mengolah dagingnya, untuk bumbu kita juga menggunakan bumbu yang sederhana, yaitu bumbu kecap pedas saja.

Dan kali ini kita akan memasak sate kambing dengan bumbu kecap pedas dengan daging yang empuk.

Bahan Sate Kambing:

  • Daging kambing 500 gram, potong dadu

Bumbu Celup Sate Kambing:

  • Buah nanas setengah matang 50 gram, diparut halus
  • Kacang tanah 100 gram, digoreng dan haluskan
  • Kecap manis 2 sendok makan

Bumbu Kecap Pedas Sate Kambing:

  • Cabai rawit merah 10 buah
  • Bawang merah 10 butir, diiris tipis
  • Tomat merah 2 buah, potong dadu
  • Kecap manis 5 sendok makan

Cara Membuat Sate Kambing Empuk dengan Bumbu Kecap Pedas:

  1. Bumbu Kecap: Ulek kasar cabai rawit merah lalu letakan di mangkuk. setelah itu campur bahan seperti bawang merah dan tomat kedalamnya, lalu tambahkan kecap manis. aduk rata.
  2. Sate Kambing : Langkah awal rendam daging kambing ke dalam bumbu celup diatas selama 5-10 menit.
  3. Setelah itu tusuk-tusuk daging kambing dengan tusuk sate yang sudah direndam air agar tidak gosong. bila suka, selingi dengan gajih agar mirip dengan sate kambing ala abang-abang tukang sate.
  4. Terakhir bakar sate kambing dengan sesekali dicelupkan kembali kedalam bumbu celup, bolak-balik terus hingga daging sate matang merata sempurna.

Sate kambing empuk dengan bumbu kecap pedas siap untuk disajikan. Sekian artikel tentang resep sate kambing yang empuk dengan bumbu kecap pedas. Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Copyright©2023 Kuliner Asik