Mau Ngabuburit Asik di Jogja? Disini Tempatnya


Kulinerasik.com - Kota Jogja pun punya tempat yang asyik untuk Ngabuburit, tempat ini selalu ramai setiap harinya selama bulan Ramadhan. Selain suasana tempatnya yang asyik makanan disini pun sangat komplit. Berikut kami sajikan tempat ngabuburit yang asik di Kota Jogja.

Kampung Ramadhan Jogokariyan
Kampung Ramadhan Jogokariya
Kampung Ramadhan Jogokariyan selalu menjadi tempat favorit warga Jogja untuk ngabuburit menjelang bedug maghrib. Disini pengunjung juga bisa memilih makanan dan minuman untuk buka puasa. Suasana tempatnya yang ramai bikin ngabuburit terasa spesial, apalagi Kampung Ramadhan Jogokaryan juga menawarkan suasana pondokan yang begitu kental. Kampung Ramadhan Jogokariyan hampir selalu mengadakan lomba adzan tingkat Yogyakarta dan Jawa Tengah saat bulan puasa.

Kampung Ramadhan Kauman
Kampung Ramadhan Kauman
Lokasinya terletak tidak jauh dari Masjid Gedhe Kauman, Kampung Ramadhan Kauman juga menjadi salah satu tempat favorit untuk ngabuburit. Selama bulan Ramadhan, kampung ini mengadakan bazaar dengan menjual berbagai macam makanan dan minuman untuk buka puasa. Disini kamu bisa membeli aneka makanan takjil khas Jogja.

Jalan Malioboro
Jalan Malioboro
Tempat asyik yang satu ini gak boleh kamu lewatkan untuk Ngabuburit, Jalan Malioboro memang jadi favorit para wisatawan, suasananya bikin betah selama ngabuburit disini. Kamu bisa sekaligus lihat-lihat barang unik yang dijajahkan di sekitarnya, mulai dari batik, cindermata, atau barang unik lainnya. Disini juga banyak banget penjual makanan, baik resto maupun kaki lima, dijamin kamu nggak bakal kesulitan menemukan makanan untuk buka puasa.

Jalur Gaza Jogja
Jajanan Takjl di Jalur Gaza Jogja
Eitss, jalur ini bukanlah jalur yang ada di Timur Tengah lho, melainkan kependekan dari Jajanan Lauk, Sayur, Gubug Azhar Zerba Ada. Soalnya, di sana memang menyediakan jajanan serba lengkap saat bulan puasa. Jalur Gaza bisa kamu jumpai di sekitar Masjid Mutohirin yang ada di jalan Sorogenan. Konsep stand makanan di sini pun dibuat menyerupai bentuk gubuk. Kawasan ini dibuka saat bulan puasa saja lho!

Alun-alun Kidul

Satu lagi tempat yang asyik untuk ngabuburit di Jogja adalah di Alun-alun kidul. Tempat favorit anak-anak muda di Jogja untuk nongkrong sambil menunggu bedug maghrib. Di sini kamu bisa mencoba tradisi yang begitu fenomenal yaitu tradisi masangin atau masuk di antara dua beringin kembar yang ada di alun-alun ini.  Atau kamu juga bisa bersepeda ria beramai-ramai dengan menyewa sepeda hias yang banyak terdapat disana.

Titik 0 Kilometer

Suasana yang ramai selalu terlihat di Titik Nol Kilometer Jogja terutama pada sore hari selama bulan Ramadhan. Titik Nol kilometer berada di selatan Malioboro yang menjadi tempat favorit untuk ngabuburit ramai-ramai bersama teman dan keluarga. Disini kamu juga bisa menyaksikan berbagai aksi kreatif seniman jalanan untuk menghibur para pejalan kaki.

Tugu Pal Putih Yogyakarta

Tugu Pal Putih Yogyakarta merupakan salah satu ikon kota Yogyakarta yang penuh dengan nilai sejarah. Tempat ini termasuk tempat favorit warga Jogja untuk ngabuburit, disini kamu bisa berfoto selfie sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung mulai sore hari.

Click to comment