7 Tempat Bukber di Jakarta yang Asyik dan Enak, Bikin Bukber Kamu Jadi Spesial


Kulinerasik.com - Bagi kamu yang masih bingung untuk mencari tempat bukber di Jakarta? Jangan khawatir ada banyak tempat yang mempunyai suasana nyaman, sekaligus makanannya enak banget. Berikut ini kami rangkum 7 tempat bukber di Jakarta yang suasanya asyik banget dan enak. Bisa kamu jadikan referensi jika ingin bukber bersama teman maupun keluarga. Simak yuk!

1. Sop Kaki Kambing Bang Karim
Sop Kaki Kambing Bang Karim
Hidangan yang satu ini harus kamu coba sebagai menu bukber kamu, buka puasa dengan sop kaki kambing yang terbuat dari campuran susu pasti sangat lezat. Dan warung yang tepat untuk mencoba sop kaki kambing ini ada di Warung Sop Kaki Kambing Bang Karim. Tempat ini adalah salah satu yang paling ramai pengunjung dan menjadi favorit masyarakat Ibukota. Paduan kuah susu dari hidangan ini beraroma cengkeh dan kapulaga yang sangat harum, baunya saja sudah menggoda!

Warung Bang karim juga menyediakan soto dengan lauk daging, lidah, kikil, babat, dan paru.Warung ini berada di Jalan Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, kamu harus ekstra sabar mengantri ketika berkunjung ke warung yang terletak di bawah flyover ini. Pasalnya tiap hari selalu berjubel dengan antrian pengunjung.

2. Kemang Food Festival
Kemang Food Festival
Di Jakarta Selatan tempat ini memang recommended banget, tempat makan ini menjadi tempat makan enak di Jakarta yang bisa menjadi pilihan bukber kamu. Tempat makan dengan konsep food court ini sangat cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Suasana di Kemang Food Festival ini sangat asyik untuk bukber bersama teman maupun keluarga.

3. Sop Buntut Ibu Samino
Sop Buntut Ibu Samino
Sop Buntut Ibu Samino memang selalu menjadi tempat favorit untuk Bukber bagi warga Jakarta. Sepiring nasi putih dan semangkuk sop buntut menjadi kombinasi yang sempurna untuk hidangan buka puasa. Yang bikin spesial dari menu sop buntut di sini adalah terdiri dari beberapa variasi, seperti sop buntut cabe hijau, sop buntut bakar, atau sop buntut goreng. Tak heran mantan presiden RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selalu menjadi pelanggan setia warung ini.  Sop Buntut Ibu Samino berada di Jalan New Delhi Pintu 1 (belakang Hotel Century), Senayan, Jakarta Selatan.

4. Sulaiman Resto

Jika kamu ingin bukber dengan menu chinese food, tapi ragu dengan masakannya yang Halal. Kamu bisa berkunjung ke Sulaiman Resto yang beralamat di Jalan Batu Ceper No. 73, Pecenongan, Jakarta Pusat.

Resto ini adalah restoran chinese food yang menjamin kehalalan dari setiap hidangan yang disajikan. Pemiliknya adalah Sulaiman Han, seorang muslim keturunan Tionghoa yang berasal dari Provinsi Shaanxi, Tiongkok. Makanan favorit disini adalah mie telur ayam tomat berkuah, kucai telur ayam, paha kambing bergizi, cah capcai, dan jiaozi daging kambing.

5. Strawberry Cafe
Strawberry Cafe
Ngabuburit dengan bermain games adalah pilihan bisa kamu lakukan disini bersama teman-teman. Strawberry Cafe memiliki puluhan games yang bisa kita gunakan sambil memesan makanan yang kita inginkan. Harganya pun termasuk murah, sehingga sangat sesuai dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Kafe ini menyajikan konsep seolah-olah kita berada di kawasan perkebunan stroberi dan memiliki kapasitas yang bisa menampung ratusan orang. Strawberry Cafe terletak di Jalan Tanjung Duren Barat Daya Nomor 10, Jakarta Barat.

6. Warung Nagih

Warung Nagih memang memberikan suasana yang nyaman untuk kamu yang ingin bukber bersama keluarga maupun teman-teman. Warung Nagih merupakan tempat makan outdoor yang menyajikan aneka jajanan khas Indonesia. Di sini kamu bisa sekaligus Ngabuburit lho! sambil menikmati suasananya. Tempatnya berada di Jalan Kapten Tendean Raya Nomor 41, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

7. Talaga Sampireun

Suasana alam asri di sebuah pedesaan bisa kamu nikmati di Talaga Sampireun. Restoran ini menyajikan konsep di sebuah pedesaan, karena tempat makannya berupa saung yang berada di atas sebuah kolam yang terkesan seperti telaga. Ditambah lagi penerangan lampu-lampu indah di sepanjang saung membuat bukber semakin spesial. Menu andalan disini adalah masakan khas Nusantara.

Nah, sobat kulinerasik itulah 7 tempat bukber di Jakarta yang bisa jadikan alternatif. Jangan lupa pastikan dulu untuk ketersediaan tempat sebelum datang kesana, karena momen puasa biasanya tempat makan ini selalu ramai diserbu pengunjung. Selamat bukber!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel