Nikmati Segarnya Air Terjun Grojogan Sewu dengan Pesona Alam Tawangmangu


Kulinerasik.com - Wisata Alam Tawangmangu terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar Surakarta, berjarak 37 km dari Kota Solo, sekitar 1,5 jam perjalanan. Banyak akses untuk menuju ke tempat wisata  ini, mulai dari angkutan umum yang datang setiap beberapa menit sekali untuk menghampiri anda menuju ketempat wisata Tawangmangu. Wisata Tawangmangu merupakan wisata alam yang mempesona dengan kesejukan yang menyegarkan. Tawangmangu sendiri berada di Lereng Gunung Lawu, dari sini anda bisa melihat hijaunya hutan pinus, area persawahan dan suasana pedesaan yang masih alami.
Nikmati Segarnya Air Terjun Grojogan Sewu dengan Pesona Alam Tawangmangu
Tawangmangu sendiri merupakan kompleks wisata, disini anda akan menemukan air terjun yang sudah tak asing lagi bagi wisatawan dalam negeri, yaitu Air Terjun Grojogan Sewu, air terjun gerojogan sewu mempunyai ketinggian sekitar 80 meter dan berada dikawasan seluas 20 Hektar, dengan kejernihan dan kesegaran airnya. Di area wisata grojogan sewu anda akan menemukan banyak air terjun yang lainnya, dengan ketinggian yang bervariasi. Anda bisa berenang, mandi dan bercanda tawa bersama keluarga dibawah guyuran air terjun grojogan sewu. Dengan hijaunya pemandangan pepohonan yang masih asri, tak jarang beberapa kera ada di pepohonan yang berada disekitar gerojogan sewu, menambah pesona alam.

Banyak hal yang  bisa anda lakukan dikawasan air terjun gerojogan sewu ini, ada beberapa permainan yang bisa menguras adrenalin anda, dan ada juga permainan yang bisa menyegarkan pikiran anda yang penat dengan pekerjaan sehari- hari. Tersedianya kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, flying fox, outbond, pemancingan dan kereta pohon menambah keseruan anda dan keluarga. Jangan khawatir jika anda tidak membawa bekal makanan dan minuman, disini tersedia banyak warung-warung kecil yang menyediakan makanan dan minuman untuk anda dan keluarga.

Untuk biaya masuk wisata Air Terjun Grojogan Sewu dikenakan Biaya Rp. 17k per orang. Wisata tawangmangu buka setiap hari mulai dari Pukul 08.00-16.00 wib. Bagi anda pecinta alam dan yang sedang ingin menenangkan pikiran yang sedang berwisata disekitar Yogyakarta sempatkan untuk ke tempat wisata tawangwangu, kepuasan bisa anda dapatkan.

Selain wisata alam tawangmangu anda juga bisa menikmati wisata alam lainnya yang ada di Solo seperti Kebun Teh Kemuning dan Air Terjun Jumog, yang tentunya keindahan alamnya akan menenangkan pikiran anda, setelah menjalani rutinitas pekerjaan.

Click to comment