Cobain Yuk! 10 Kuliner Bakso di Bogor yang Rasanya Nendang Banget

Kulinerasik.com - Kuliner Bakso menjadi makanan yang paling diburu oleh semua orang dimusim hujan ini. Kuahnya yang bisa menghangatkan tubuh disaat cuaca dingin apalagi pada musim hujan sekarang. Bakso biasanya terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi sekarang banyak juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang, bahkan balungan atau tulang sapi.
10 Kuliner Bakso di Bogor yang Nendang Banget Rasanya
Nah, di Kota Bogor yang dijuluki dengan Kota Hujan, memang pas rasanya jika menyantap makanan bakso, karena disini juga banyak tempat kuliner bakso yang mempunyai cita rasa yang lezat dan nikmat yang harus dicoba. Berikut ini adalah 10 Kuliner Bakso Lezat yang harus kamu coba di Bogor, yuk kepoin!

1. Bakso Boboho

Bakso ini terkenal akan cita rasanya yang gurih dan tekstur kenyalnya. Ditpadu dengan potongan lemak gurih yang digoreng garing, yang membuat kuliner bakso ini semakin lezat. Disini kamu juga bisa pesan menulain seperti bakmi atau yamin sebagai pelengkap sajian bakso. Lokasi Bakso Boboho berada di Jalan Raya Kawung Luwuk, Tegal Gundil, Bogor Utara, buka mulai dari jam 09.00 - 21.00 wib.

2. Bakso Tulang Rusuk

Bakso Tulang Rusuk berada di Jl Pahlawan no.72 Bondongan Bogor (Ruko jajaran sebrang RM Aroma Bondongan), bakso ini termasuk kuliner populere di Bogor. Disajikan dengan paduan tulang rusuk muda dalam bakso daging yang lembut, makin membuat rasanya menjadi lezat. Disini kamu juga bisa mencoba kerupuk ceker yang super krispi dan enak banget buat dicampur sama baso. Harganya cukup bersahabat yakni mulai dari Rp. 15.000 saja kamu bisa menyantap bakso tulang rusuk ini. Buka mulai jam 10.00-22.00 wib.
3. Bakso Malang Karnot

Sesuai dengan namanya, Bakso Malang Karnot berasal dari Malang. Letaknya di jalan Cidangiang belakang Botani arah Fakultas Teknik Universitas Pakuan. Bakso Malang Karnot ini menawarkan berbagai jenis isian yang bisa kita pilih, tersedia bakso kecil, bakso isi daging, bakso urat, dan bakso goreng. Tersedia juga bakwan malang dan siomay. Harganya mulai dari Rp. 15.000 untuk satu porsi bakso malangnya, bukanya jam 10.00 sampai 17.00 wib.

4. Kang Bakso

Konsep dari Kang Bakso dibuat menarik dan kekinian banget. Disajikan dengan menggunakan panci untuk menggantikan fungsi mangkok yang biasa dipakai sebagai wadah dari bakso.Tetapi soal rasa, dijamin nendang banget. Ada berbagai bakso disini, bakso isi sum sum, bakso isi lidah bahkan bakso dengan dengkul sapi juga ada. Harganya berkisar mulai dari Rp. 20.000. Terletak di Jl. Sancang No.16 arah bogor baru (Ruko lt.2) dan di Jl dr SumeruNo.102 (Seberang Pom Bensin). Buka dari jam 10.00 - 22.00 wib.

5. Bakso Setan

Mendengar namanya terdengar seperti menyeramkan. Karena Bakso Setan memiliki ukuran yang sangat besar, berat yang dimiliki bakso raksasa ini bahkan mencapai 500 gram. Sajian bakso ini juga dilengkapi dengan isian daging sapi giling yang sangat banyak. Kuah dari bakso dihidangkan dalam mangkuk terpisah bersama dengan mi, bihun dan sayuran sebagai pelengkap. Dan, biasanya satu porsi bakso berukuran jumbo ini bisa disantap oleh tiga orang sekaligus. Kedai Bakso Setan terletak Jalan Raya Puncak, Cisarua, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Buka mulai dari jam 09.00 - 23.00 wib.

6. Bakso Naga

Bakso Naga berdiri sejak tahun 1998, dan buka mulai jam 08.00-17.00 wib.Dan selalu ramai diserbu pengunjung tiap harinya. Baksonya memang kecil-kecil tapi rasanya sangat lezat banget. Harganya mulai dari Rp. 11.000 satu porsi. Kamu bisa memilih mie kuning, bihun atau kwetiau sebagai pelengkap baksonya. Lokasinya di Jalan Veteran (Depan Apotik Naga).

7. Bakso & Mi Ayam Wonogiri Mas Joko

Bakso ini disajikan dengan porsi besar berisi daging cincang yang super banyak. Lokasinya ada di Jalan Achmad Adnawijaya. Bakso khas Wonogiri ini harganya mulai dari Rp. 15.000 per porsi. Dalam satu porsi bakso ini kita bisa dapetin satu bakso besar, dua bakso kecil, gajih, dan kulit sapi kriuk khas dari mamang nya. Kedai Bakos & Mie Ayam Wonogiri Mas Joko buka dari jam 09.00 - 21.00 wib.

8. Bakso Gulung Bragi

Bakso Gulung Bragi ada di daerah Bangbarung, tepatnya di Jalan Palayu Raya no.15 Bantar Jati Bogor, Bakso disini dibikin dengan bentuk seperti dadar gulung, dengan kulit tahu. Menu baksonya ada bakso gulung, bakso daging, bakso urat, dan bakso telur. Untuk seporsinya mulai dari harga Rp. 18.000, rasanya sangat lezat dan nikmat. buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 wib.

9. Bakso PMI

Bakso PMI terdiri dari bakso kecil dan besar, yang membuat istimewa dari bakos ini adalah pada baksonya yang berukuran besar berisi daging cincang halus yang super banyak. Cita rasa daging sapinya sangat nikmat dan lezat. Lokasinya berada di Jalan Pandu Raya No.151, Tegal Gundil, Bogor Utara. Buka mulai jam 11.00 - 21.30 wib.

10. Bakso Kikil Pak Jaka

Bakso Kikil Pak Jaka disajikan dengan potongan kikil yang lembut dalam kuahnya, menjadikan bakso ini sangat istimewa. Campuran daging dan kikil yang ditambahkan pada baksonya juga tidak mengandung banyak lemak sehingga terasa lebih lezat. Dan tentunya, rendah kolesterol sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapapun. Kalau mau mencoba Bakso Kikil Pak Jaka kamu bisa mengunjungi Jalan. Surya Kencana No.175, Babakan Ps., Bogor Tengah yang buka mulai jam 12.00 - 22.00 wib.

Jangan lupa untuk mencoba salah satu tempat kuliner Bakso diatas ya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel