Wisata Kuliner Ekstrim Indonesia yang Harus Anda Coba!


Kulinerasik.com - Indonesia mungkin terkenal sebagai negara kepulauan karena masakannya yang fenomenal mulai dari sate yang menggoda sampai nasi goreng yang menggiurkan.
Kuliner Ekstrim
Di sisi lain negara ini memiliki berbagai makanan aneh yang tak terduga di luar imajinasi orang asing dari kelelawar panggang hingga ular yang miring banyak yang menganggap makanan eksotis sebagai sesuatu yang sehat dan kaya rasa.

1. Lawar

Lawar spesialisasi tradisional di mana-mana sangat populer di Bali. Dalam hidangan ini Anda akan menemukan banyak darah babi segar dicampur dengan daging cincang kelapa parut dan bumbu Bali di atas makanan. Ada beberapa jenis Lawar yang dapat Anda pilih seperti Lawar Babi terbuat dari daging babi Lawar Nangka terbuat dari buah jack muda dan 
banyak lagi. Ini sering dimakan dengan nasi dan babi babi panggang.

2. Paniki

Apa pendapat Anda tentang pahlawan Batman Anda menjadi hidangan utama yang siap untuk dimakan? Percaya atau tidak orang-orang di Sulawesi Utara mengubah kelelawar liar menjadi hidangan yang menyenangkan yang disebut Paniki ini sering dimasak dengan santan cabai dan beberapa bumbu kuat untuk membersihkan bau tajam mamalia.

3. Belalang Goreng

Belalang goreng sangat bagus untuk pecinta camilan serangga. Biasanya ditemukan dan dijual oleh penjual di tepi jalan di Gunung Kidul Yogyakarta. Sebelum proses memasak kaki dan sayap hewan dikeluarkan penduduk setempat biasanya mengasinkan belalang dengan bawang putih garam daun kafir dan ketumbar lalu menggorengnya hingga renyah.

4. Ulat Sagu

Ketika Anda melakukan perjalanan ke Indonesia Timur seperti Maluku atau Papua pastikan untuk camilan di Ulat sagu ini sebenarnya hidangan khas yang terbuat dari cacing sagu. Penduduk setempat biasanya berburu makhluk di pohon sagu atau kelapa dan memakannya mentah-mentah jika Anda tidak suka menelannya hidup-hidup cobalah yang sudah dipanggang atau direbus. Sambal pedas adalah teman yang baik untuk menikmati serangga yang gurih dan berair.

5. Tikus Panggang

Hidangan lain yang jarang sekali diraih dari Sulawesi Utara adalah Tikus panggang atau tikus panggang hewan gemuk yang dibakar terdengar sangat aneh namun layak dicicipi. Anda akan menemukannya lezat dan lembut makhluk manis rasanya seperti ayam. Jangan terganggu sementara menggigitnya! Penduduk setempat menggunakan kayu pengerat yang lebih higienis dari pada yang biasa yang kotor.

6. Sate Biawak

Monitor cicak Apakah kamu bercanda? ”Ya, beberapa penduduk Jawa suka mengunyah Sate biawak si sate biawak yang lezat. Dagingnya ditusuk dan dipanggang sampai empuk. Kemudian hidangan smokey lezat disiram saus kacang pedas diyakini bahwa reptil baik untuk menyembuhkan banyak penyakit seperti ruam kulit dan asma.

7. Keripik Ceker

Keripik ceker mungkin terdengar menarik namun tunggu. Apakah Anda tahu arti kata-kata? Keripik ceker secara harfiah berarti chip kaki ayam. Camilan renyah dapat dengan mudah ditemukan di pulau Bali dan Jawa sebelum digoreng menjadi renyah cakar unggas direndam dengan garam merica dan beberapa bumbu (bawang putih, ketumbar, dan daun jeruk).

Wisata Kuliner Ekstrim Indonesia diatas dapat Anda coba untuk menguji lidah extrim Anda, selamat berlibur dan berkuliner asik.

Click to comment